-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kapolsek Grobogan Tegaskan Isu Penculikan Anak di Desa Teguhan Hoaks

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kapolsek Grobogan Tegaskan Isu Penculikan Anak di Desa Teguhan Hoaks

Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu meminta keterangan warga terkait isu penculikan di Desa Teguhan, Grobogan, Rabu(1/2). 

GROBOGANTODAY - Warga Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan dihantui dengan beredarnya informasi penculikan anak. Hal itu membuat warga menjadi resah. 


Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu menegaskan isu penculikan anak tersebut adalah hoaks. Berita yang sempat menyebar di media sosial tersebut beredar lengkap dengan foto orang yang diduga pelaku penculikan. 


"Kami sudah klarifikasi di lapangan, isu penculikan anak di Teguhan tidak benar. Mungkin masyarakat terfokuskan pada pemberitaan demikian. Sehingga memunculkan isu itu," katanya, Rabu(1/2/2023). 


Menurut kapolsek, foto terduga pelaku penculikan yang beredar di sosial media tersebut  merupakan foto yang diambil dari internet. Foto tersebut  beredar tahun 2018.


"Memang ada orang yang tak dikenal masuk di Teguhan, kemudian dicurigai warga. Karena mirip dengan foto yang sudah beredar di medsos. Kemudian orang yang membawa mobil ini dihentikan warga. Dan saat ditanyai malah kabur. Tujuannya untuk apa kami belum tahu," jelasnya. 


Kapolsek memberikan beberapa imbauan untuk menangkal kabar hoaks yang beredar di masyarakat. Ia meminta masyarakat  agar lebih selektif dalam menerima informasi yang cepat beredar.


“Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menyaring berita atau informasi yang beredar sekarang. Saring dulu informasi sebelum dishare,” ujarnya.


Disamping itu, masyarakat jangan cepat terprovokasi atau percaya dengan adanya kabar atau informasi yang beredar tanpa mengetahui fakta sebenarnya secara langsung.


“Jangan percaya dulu berita-berita yang berbau penculikan anak, kita harus kroscek dulu kebenarannya,” sebutnya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post