SMA Negeri 1 Purwodadi, Ukir Prestasi Tingkat Nasional


PURWODADI - MENGUKIR prestasi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Tidak hanya bagi guru, kepala sekolah, dan siswa. Lebih dari ini nama sekolah pun menjadi harum di tengah masyarakat.SMA Negeri 1 Purwodadi patut berbangga, sebab sederet prestasi pernah diraih para siswa. Sejumlah trofi maupun piagam penghargaan cukup banyak dipajang di salah satu sudut sekolah di Jalan R. Soeprapto, Purwodadi, Grobogan. Baru-baru ini SMA negeri 1 Purwodadi kembali memperoleh prestasi tingkat nasional melalui siswanya, yaitu Eriko Abiem Suprapto (14),saat ini duduk di bangku kelas X.Eriko terpilih sebagai mascot pemilihan wajah bintang elite model Indonesia. Kejuaraan tersebut diadakan di Mangga dua square, Jakarta, Minggu(25/9/2016).Putra sulung dari pasangan Eko suprapto dan Erlindiah ini telah menyingkirkan puluhan model se-Indonesia. Walaupun berasal dari desa, yaitu desa Karangwader, kecamatan Penawangan, namun Eriko telah menunjukkan prestasi yang luar biasa.

“Ini prestasi yang tidak hanya sangat membanggakan sekolah, tetapi juga Kabupaten Grobogan , bahkan Provinsi Jawa Tengah. Kami mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa ini,” kata Kepala sekolah SMA negeri 1 Purwodadi, Amin Hidayat.

Menurut penuturan Eko suprapto, anaknya mulai bergelut di dunia modeling sejak duduk di bangku MTS. "Walaupun hanya di porseni dan tingkat kecamatan, anak saya mulai menunjukkan bakatnya. Karena kemampuan bahasa Inggrisnya bagus, anak saya diajak bergabung disalah satu agen model ternama di Semarang, " jelasnya. Eko menambahkan, anaknya pertama kali memperoleh prestasi di tingkat Propinsi pada tanggal 21 Agustus lalu. Eriko memperoleh juara umum dalam ajang Putra-Putri Batik Nusantara. Dari ajang inilah, Eriko memperoleh kesempatan mewakili Jawa Tengah di ajang bergengsi di Jakarta.

Eriko akan kembali mengikuti ajang bergengsi di Jakarta ,tanggal 16 Oktober. Ajang tersebut adalah Penganugrahan Pemilihan Citra Remaja yang akan diadakan di Hotel Jayakarta. "Semoga Eriko bisa kembali mengharumkan nama sekolah, " tutur Amin hidayat. ((grobtoday/re)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel