Launching Desa Wisata Banjarejo Untuk Wisata Edukasi



GABUS -Desa Banjarejo,Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan,merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup unik dan menarik. Seperti temuan fosil,cagar budaya medang,tempat pengeboran minyak Belanda yang menyuguhkan edukasi yang patut untuk disambangi.

Berada di ujung timur kabupaten Grobogan,konon di masa Hindu Budaya  kawasan tersebut merupakan daerah yang  terdepan di bidang perekonomian.

Kali ini, Bupati Grobogan ,Sri Sumarni berkesempatan melaunching serta mengukuhkan Asosiasi Desa Wisataberserta pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Banjarejo serta menyerahkan Keputusan Bupati mengenai desa wisata,Kamis(27/10).Adanya pengukuhan Pokdarwis ini diharapkan nantinya memberikan konsekwesi atas potensi wisata Desa Banjarejo guna meningkatkan pendapatan asli desa serta memberikan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

"Desa Wisata merupakan salah satu potensi wisata baru yang mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui potensi alam yang ada dimasing-masing desa. Dengan mengambil misi dari spirit kearifan lokal adanya desa wisata ini diharapkan bisa menjadikandesa wisata yang lebih berpotensi dan layak huni bagi masyarakat setempat sehingga dapat menumbuhkan suatu bangsa yang bermartabat," ucap Sri Sumarni.Menurutnya, adanya Desa Wisata ini juga akan berdampak bagi masyarakat desa setempat sebagai pemilik, pengelola dan penikmat segala sesuatu yang berkaitan dengan potensi yang dimiliki.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati beserta ketua DPRD Grobogan serta Wakapolres Grobogan ikut mengunjungi rumah fosil Banjarejo.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel