Deklarasi Pemuda Pelopor Tertib Berlalu lintas,Cinta Damai dan Anti Narkoba




PURWODADI - Siswa SMK Negeri 1 Purwodadi diharapkan menjadi pelopor tertib lalu lintas. Pengukuhan dengan penandatanganan deklarasi siswa pelopor tertib lalu lintas, dilaksanakan pada acara kegiatan “Panggung Pemuda Pelopor Tertib Berlalu lintas,Cinta Damai dan Anti Narkoba" Sabtu(19/10/2016).

Acara yang dilaksanakan, di halaman sekolah tersebut, juga dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Di kesempatan yang sama, juga digelar berbagai kegiatan dengan kegiatan safety rideng,sosialisasi tentang tertib lalulintas  , penggunaan helm standar,penyalahgunaan narkoba,tawuran dan radikalisme.



Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa SIK , mengatakan SMK Negeri 1 Purwodadi merupakan pemrakarsa siswa pelopor tertib lalu lintas. Ini merupakan embrio yang sangat baik. Lebih lanjut dijelaskan,  kegiatan tertib lalu lintas dilaksanakan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. “Berbagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akan terus kita lakukan,” tegas Panji.

Panji menambahkan,bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan semua siswanya dapat peduli dengan lingkungan. Tertib berlalu lintas juga merupakan bagian dari kepedulian siswa dengan lingkungan. Tertib Berlalu lintas akan dimulai oleh siswa di lingkungan sekolah “Kita berharap siswa menjadi pelopor tertib lalu lintas. Sebagai pelopor meraka akan mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada teman, keluarga dan lingkungannya,” jelasnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan IPWL (Institusi Pemerintah Wajib Lapor) yang sekaligus mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel