72 Tim Bola Voli SMP Memeriahkan Kejuaraan MGMP Cup XVI


GROBOGAN - Sebanyak 72 tim bola voli tingkat SMP/sederajat se- Kabupaten Grobogan ikut berpartisipasi mengikuti kejuaraan Bola Volly MGMP Penjaskesor Cup XVI yang akan diselenggarakan mulai,Selasa(22/11) sampai  24 November. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh tim MGMP PenjasKesOr Kabupaten Grobogan, bertempat di GOR simpang lima,Purwodadi.

 Karsono,Kadinas Pendidikan Kabupaten Grobogan menjelaskan bahwa antusiasme peserta dari tahun ke tahun semakin meningkat.”Saat ini ada 46 tim putra dan 26 tim putri,” jelasnya.

Karsono menambahkan,prestasi bola voli tingkat SMP kabupaten Grobogan cukup mentereng.”Tahun ini,kita meraih juara 3 tingkat nasional putrid dalam ajang O2SN,” imbuhnya.

Dia berharap,KONI sebagai induk olahraga bisa dengan jeli menyaring bakat yang dimiliki generasi muda di Grobogan.


Dalam pembukaan kejuaraan, Setda Kabubaten Grobogan,Sugiyanto membacakan sambutan Bupati Grobogan. Bupati Grobogan menyampaikan bahwa bola voli merupakan salah satu olah raga yang digemari masyarakat Grobogan.Terbukti dalam setiap even selalu banyak peserta dan dipadati penonton.

Menurutnya,sejauh ini cabang bola voli sudah meraih sederet prestasi yang membanggakan Kabupaten Grobogan.Sehingga diharapkan,dengan kejuaraan seperti ini akan muncul atlet berprestasi baik nasional maupun internasional.

“Munculnya prestasi berawal dari turnamen seperti ini.Oleh sebab itu,ajang turnamen semacam ini harus sering-sering dilakukan.Sehingga bakat-bakat atlet muda berbakat akan muncul,” jelasnya.

Selain mengejar prestasi,dengan olah raga maka pelajar akan memiliki aktivitas positif.Sehingga diharapkan mampu meredam tindakan-tindakan negatif,seperti tawuran pelajar dan penyalahgunaan obat-obat terlarang serta narkoba.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel