Penutupan Karya Bhakti TNI Mandiri di Desa Sindurejo


TOROH- Kodim 0717/Purwodadi beserta jajaran forkopinda melangsungkan penutupan kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri yang bertempat di Balai Desa Sindurejo Kecamatan Toroh kemarin ,Selasa (22/11). Program ini merupakan ajang menampung aspirasi masyarakat serta membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Grobogan dalam menyukseskan pembangunan.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning diwakili Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija mengatakan, melalui program ini terbukti bisa  mewujudkan aspirasi masyarakat di daerah pedesaan. Kerjasama yang erat antara TNI dan pemkab serta dukungan dari masyarakat mampu melancarkan kegiatan KBM ini.
Dalam KBM tersebut sasaran kegiatan fisik dan non fisik , yakni  perbaikan jalan
dengan panjang 400 meter, pelebaran jalan 3 meter dan tebal 15 centimeter.

Selain perbaikan jalan, juga dilakukan program jambanisasi,pembangunan pos kampling dan tempat wudhu mushola..Dimana program ini adalah pembuatan 10 jamban di setiap dusunnya. “Adanya pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana fisik , kami  berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh warga,” jelasnya.


Untuk  kegiatan non fisik KODIM memberikan pembekalan berupa pengetahuan  sosial masyarakat, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum. Hal tersebut diharapkan  benar-benar dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, pihaknya mengungkapkan, kegiatan  tersebut  bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam menumbuhkan semangat gotong-royong.“Adanya program tersebut dapat mengedepankan budaya gotong royong ke masyarakat,kita tahu bahwasanya gotong-royong sudah mulai luntur .” tuturnya.


Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Bambang Panji menambahkan, bahwa program KBM tersebut  perlu diselenggarakan serta dikembangkan secara terus menerus. Selain untuk membantu kesulitan masyarakat juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi dengan rakyat.
“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara ampuh untuk membantu pemerintah kabupaten  dalam membangun infrastruktur di daerah.Pembangunan akan berhasil berkat kerjasama semua pihak,jika kita bersatu maka pembangunan akan cepat tercapai” pungkasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel