-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Gedung Sekolah di Gubug Mangkrak Tak Berpenghuni

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Gedung Sekolah di Gubug Mangkrak Tak Berpenghuni


GROBOGAN- Bobroknya gedung Sekolah Dasar di Desa Kunjeng,Kecamatan Gubug ,Kabupaten Grobogan membuat sekolah ini mangkrak.SD Negeri 2 Kunjung,kini tidak lagi memiliki siswa.Menurut pengakuan  warga setempat, SD Negeri 2 Kunjeng sebelum tahun 2000an  masih memiliki siswa yang cukup banyak.Namun, sejak tahun 2012 sekolah ini sudah tidak memiliki siswa lagi.

"Gimana mau sekolah disitu.Malah membahayakan anak kami.Gedungnya saja sudah mau roboh," jelas Alimin(42),salah satu warga Desa Kunjeng.

Alimin menambahkan,sejak tahun 2012, SD Negeri 2 Kunjeng sudah tidak dipakai lagi lantaran dari tahun ke tahun pendaftarnya berkurang hingga tidak ada pendaftar sama sekali.Kini SD Negeri 2
 Kunjeng hanya tinggal bangunannya saja.

Nampak terlihat bangunan SD tersebut dindingnya sudah pada jebol dan atapnya berupa seng juga sudah mocar-macir, sehingga kalau malam bangunan itu terlihat menyeramkan.Bukan hanya gedung sekolahan saja melainkan juga ada dua rumah dinas yang mangkrak.


Lebih lanjut Alimin menceritakan bahwa bangunan itu sudah 4 tahun tidak dihuni, karena status bangunannya milik Dinas Pendidikan. Namun mengenai tanahnya milik Desa Kunjeng dan rencananya tanah itu akan di dirikan bangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), jelas Alimin yang juga Kepala Dusun (Kadus) Bogorejo Desa Kunjeng.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post