7 Pelajar Bolos Digelandang Satpol PP


GROBOGAN – Menyikapi banyaknya laporan masyarakat tentang banyaknya pelajar yang membolos di beberapa sudut kota Purwodadi,Satpol PP  Kabupaten Grobogan melakukan razia ,Selasa(8/11).Beberapa personil dilibatkan dalam razia ini.

Tiga tempat yang menjadi sasaran razia kali ini adalah warung  yang biasa buat bolos para pelajar yaitu di  Dusun  Kwarungan dan Cebok,Kelurahan Kalongan,serta Taman Hijau Kota Purwodadi.”Tempat yang selama ini menjadi tempat bolos kami sisir semua,” jelas Kepala Satpol PP Hadi Widoyoko.

Dalam razia kali ini,Satpol PP berhasil menjaring 7 pelajar, 5 diantaranya  berasal dari SMK swasta di Purwodadi.Sedangkan 2 pelajar lainnya berasal dari sebuah SMP di Purwodadi.Pelajar tersebut selanjutnya digelandang ke kantor Satpol PP untuk didata serta diberi pembinaan.

“Dalam razia kali ini kita berhasil mengamankan 7 pelajar ,sedangkan belasan pelajar lainnya berhasil melarikan diri.Selanjutnya,guru BP kami panggil ke kantor untuk menjemput anak didiknya,” imbuh Hadi.

Ketujuh pelajar tersebut diberi pembinaan agar tidak melakukan tindakan yang sama serta membuat pernyataan jika membolos lagi akan dikembalikan kepada orang tua.

AB,salah seorang pelajar yang terjaring razia menyatakan ,dia bersama temannya membolos karena terlambat.”Dari pada telat,mending bolos sekalian,” ungkapnya.

Hadi Widoyoko menambahkan,bahwa Satpol PP secara continue akan melakukan razia pelajar.”Ini wujud kepriharinan kami terhadap generasi muda sekarang.Orang tua sudah mati-matian membiayai sekolah kok malah membolos,” imbuhnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel