Sri Sumarni Curhat Mendagri


GROBOGAN – Mendagri  Tjahjo Kumolo,Jumat(11/11) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten terluas daratannya di Jawa Tengah.Sebelum sampai Purwodadi,Tjahjo Kumolo terlebih dahulu melihat pelayanan publik di 3 kantor kecamatan di Kabupaten Grobogan,yaitu Kecamatan Tegowanu,Gubug dan Godong.

Menurut Tjahjo,dari ketiga kantor Kecamatan yang dikunjunginya sudah member pelayanan yang baik.”Kok stafnya banyak ceweknya,harusnya dibanyakin Prianya agar lebih bisa untuk turun ke bawah,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut,Bupati Grobogan ,Sri Sumarni menyempatkan diri untuk menyampaikan keluhanannya kepada Mendagri.”Ijinkan saya curhat pak Menteri,” ungkapnya.

Sri sumarni menyampaikan,dengan luas wilayah darat terluas di Jawa Tengah,namun Grobogan memiliki jumlah desa yang relatif  sedikit dibanding dengan kabupaten lain,sehingga penerimaan dana desa Grobogan lebih kecil dibandingkan kabupaten lain.’Untuk penerimaan dana desa,hendaknya memperhatikan luas wilayah serta angka kemiskinan,” jelasnya.

Sri sumarni menambahkan,saat ini baru 47% jalan yang sudah baik,sedangkan sisanya masih butuh sentuhan.”Banyak jalan yang merupakan milik Perhutani,jadi harus ada solusi bagaimana membangunnya.Banyaknya infrastruktur yang belum tergarap,maka Grobogan butuh perhatian lebih dari pemerintah pusat,” imbuhnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel