30 Tahun UBALOKA dalam Kemanusiaan



GROBOGAN(grobogantoday.com) - Kwarcab Grobogan gelar ulang tahun UBALOKA ke 30, Minggu(11/12). Dalam memperingati hari ulang tahun Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) ke-30 ini kwartir cabang 11 15 Grobogan mengadakan temu anggota se- Kwartir Cabang Grobogan. Pada acara ini dihadiri oleh 66 anggota UBALOKA mulai dari pendidikan Gladi Tangguh angkatan 2 yang dilaksanakan pada tahun 1999, sampai dengan angkatan ke- VI yang baru dikukuhkan Bulan November kemarin.

Adalan cabang Kwartir Cabang Grobogan bidang bina muda penegak putra yaitu kak Zainur Hamid, S.Pd  dalam  sambutannya  menyampaikan bahwa UBALOKA  adalah wadah pembinaan yang luar biasa bagi para anggota Pramuka khususnya penegak dan pandega."Lewat UBALOKA kalian semua dilatih untuk saling peduli terhadap sesama dan selalu sigap dalam penanggulangan bencana," tandas Zaenur Hamid di depan anggota UBALOKA.

Ubaloka pada perannya sangat membantu dalam tanggap bencana di wilayah Kabupaten Grobogan, sudah banyak anggota UBALOKA yang diterjunkan dilokasi bencana mulai dari bencana skala Internasional maupun lokal, seperti keikutsertaan dalam tanggap bencana Tsunami di aceh tahun 2004, meletusnya gunung merapi, sampai bencana yang menimpa kabupaten Grobogan yaitu banjir di kecamatan Gubug bulan lalu Ubaloka juga turut andil dalam penanganannya. "Sudah 30 tahun UBALOKA mengabdi di bumi pertiwi ini, keikhlasan sangat penting dalam melaksanakan setiap tugas kemanusiaan. Semoga keselamatan dan rahmat-NYA  selalu menyertai kita dalam menjalankan tugas kita,"  ujar Yogi Prasetyo, komandan UBALOKA Kwarcab Grobogan.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel