Kardus Mencurigakan Gegerkan Warga


GROBOGAN - Kardus berisi sangkar burung di Dusun Gatak,Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon bikin gempar warga sekitar, Senin (23/12/2016). Awalnya masyarakat mengira kardus tak bertuan tersebut berisi bom yang sengaja ditinggal pemiliknya didepan sebuah toko kelontong di barat pasar Gatak.

Kejadian bermula saat pukul 05.00 WIB, para pengunjung pasar melihat sebuah kardus mencurigakan didepan  sebuah toko kelontong milik Rofi. Warga yang mengetahui penemuan kardus mencurigakan tersebut menyampaikannya kepada pemilik toko. “Tadi beberapa warga memberitahu jika ada kardus mencurigakan di depan toko. Karena tak mau gegabah, saya langsung lapor ke Polsek Panunggalan,” jelas Rofi.

Polisi dari Polsek Panunggalan datang ke lokasi untuk memastikan dugaan tersebut. Kapolsek Panunggalan AKP Djauhari mengatakan, benda mencurigakan itu pertama kali dilaporkan oleh pemilik toko kelontong. “Karena kardus terbungkus rapi dan berada di tempat sampah, sehingga membuat warga curiga,” jelasnya.

Salah seorang warga yang mengetahui bahwa barang tersebut adalah milik salah seorang temannya yang tertinggal langsung menghubungi pemilik kardus. “Pemilik kardus langsung ditelpon untuk memastikan bahwa kardus itu miliknya,” tutur Djauhari.

Siswanto,warga Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon yang merupakan pemilik kardus langsung datang ke lokasi. Setelah polisi memastikan bahwa kardus itu miliknya, Siswanto diminta membuka kardus tersebut. Benar saja, setelah dibuka kardus yang sempat membuat heboh sejumlah warga ternyata berisi sangkar burung yang telah dibongkar. “Tadi saya baru pulang dari Kalimantan. Karena membawa 3 kardus,kardus ini tidak kebawa.  Rencananya  akan saya ambil nanti siang,” jelasnya.

Untuk memperoleh keterangan lebih lanjut,  Siswanto dibawa ke Mapolsek Panunggalan untuk dimintai keterangan.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel