Gelar Pasukan Jelang Natal dan Tahun Baru


GROBOGAN - Apel Gelar pasukan ops lilin candi 2016 diselenggarakan secara serempak dalam kesiapan perayaan Natal dan tahun baru di halaman Mapolres Grobogan,Kamis(22/12) Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan untuk pengamanan natal dan tahun baru.Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning bertindak selaku inspektur upacara.

Turut hadir dalam Apel tersebut Dandim 0717 Purwodadi,Setda Grobogan,Kajari Grobogan,dan beberapa ormas. Operasi Lilin dan Candi 2016 ini rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari,yaitu mulai 23 Desember sampai 1 Januari 2017.

Kapolres Grobogan dalam amanatnya menyampaikan amanat Kapolri, ada sejumlah target utama pengamanan dalam operasi lilin dan Candi 2016."Sejumlah kerawanan  aksi gangguan kamtibmas dalam bentuk aksi terorisme,konflik berbau keagamaan dan ideologi.Kejahatan konvensional lain seperti pencurian rumah kosong,perampokan dan lain-lain," terang Kapolres Grobogan.

Sebagai tantangan tugas kita dalam perayaan Natal dan tahun baru.Momen libur diprediksi ada mobilitas yang luar biasa, peningkatan aktifitas ini harus diantisipasi. Begitu juga dengan keamanan serta kelancaran  lalu lintas. “1.122personil, baik dari Polri maupun TNI akan dikerahkan di jalan,gereja-gereja dan obyek-obyek vital yang dianggap rawan untuk melakukan pengamanan,” jelas Kapolres.


Kapolres juga menghimbau kepada para personil untuk bekerja dengan sungguh-sungguh serta mampu memeberikan rasa aman dan nyaman. “Tingkatkan kewaspadaan,laksanakan tugas dengan humanis, tulus dan ikhlas. Serta perkuat kerjasama dengan instansi terkait,” pungkasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel