Meloncat Dari Atas Bendungan, Bocah Tewas Tenggelam


GROBOGAN –  Tenggelamnya  bocah di bendungan Sedadi, desa Sedadi, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Sabtu(24/12) pukul 16.00 membuat geger warga. Warga  berusaha melakukan pencarian di sekitar bendungan,namun sampai pukul 21.45,korban baru diketemukan.

Korban diketahui  bernama Iri Pramudita(15), warga Dusun Jetis RT 02 RW 05,  Desa Katong, Kecamatan Toroh. Kejadian bermula saat korban bersama 9 rekannya berenang di sekitar  bendung Sedadi.  Mereka berenang melewati pintu bendungan dengan cara  meloncat dari atas. Saat korban meloncat dari atas bendungan,korban terbawa arus dan tenggelam.Menurut penuturan beberapa rekan korban, korban sudah berusaha menggapai tangan rekan-rekan yang lain namun tidak sampai.” Kita sudah sering berenang disini. Meloncat dari atas kemudian berenang,” jelas Ahmad Murozi, salah satu teman korban.


Beberapa teman korban yang mengetahui  korban tenggelam berusaha menolong korban. Namun korban  tidak bisa tertolong akibat derasnya arus .Rekan korban yang lain kemudian menghubungi warga sekitar dan dilanjutkan ke Mapolsek Toroh. “Melihat dia tenggelam, saya sudah berusaha mencarinya. Tapi tidak ketemu,” jelas Ahmad Murozi.


Tim SAR bersama warga berusaha melakukan pencarian korban di sekitar bendungan sampai pukul 19.00 WIB, namun korban tidak ketemu. Tim SAR berusaha melakukan pencarian di radius 500 meter juga tidak ditemukan. Akhirnya,korban berhasil ditemukan warga pada pukul 21.45 WIB di lokasi korban berenang. “Tadi saat tim SAR melakukan pencarian, kita juga ikut membantu. Alhamdulillah ketemu juga,” jelas  Saliyo,warga yang menemukan korban.


Korban kemudian dibawa ke rumah duka. Tim Inavis serta dokter desa melakukan visum, korban dinyatakan murni meninggal akibat tenggelam. “Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Korban murni tenggelam,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat dimintai keterangan.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel