Music Religi dan Tari Sufi Berkolaborasi untuk Gempa Aceh


GROBOGAN-Sejumlah musisi yang tergabung dalam Musisi jalanan Purwodadi dan santri pesantren Darul Falah Gus Mbodo , Jumat(9/12)menggalang dana kemanusiaan untuk membantu meringankan beban korban gempa aceh yang telah menelan korban jiwa.

Dengan iringan lagu religi yang dibawakan Musisi jalanan Purwodadi, santri pesantren darul Falah membawakan tari sufi, sedangkan yang lainnya meminta sumbangan kepada para pengguna jalan.  Kolaborasi aksi “ngamen dan tari sufi untuk gempa aceh” di area lampu merah jalan R. Soeprapto, pengunjung terlihat antusias dan bertanya seputar perkembangan jumlah korban maupun dampak gempa Aceh tersebut.

Mereka pun dengan sukarela merogoh kantong untuk ikut menyumbang.
Ternyata, respons sangat positif diberikan para pengguna jalan yang melintas, Dewi salah satunya. “Kegiatan yang sangat positif untuk membantu sesama,” tuturnya.

Musisi Jalanan Purwodadi dan santri pesantren Darul Falah melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa di kabupaten Pidie jaya, dan bantuan kemanusiaan ini dilakukan untuk menarik empati masyarakat. “Nantinya sumbangan ini akan kami salurkan ke Aceh,” jelas Gus Ganung,koordinator  aksi.

Ganung,mengatakan, kejadian yang menimpa sauadara-saudara  di Aceh adalah musibah dari Allah. “Artinya umat islam sedang diuji seberapa besarnya empati masyarakat untuk membantu mereka,” tuturnya.

Penuturan yang sama diungkapkan Yus,vokalis musisi jalanan Purwodadi, dengan kolaborasi antara MJP dengan para santri diharapkan bisa membuka hati para pengguna jalan untuk ikut membantu para korban gempa Aceh. “Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk saudara kita disana,” pungkasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel