Jalur Purwodadi-Pati Terendam Banjir



GROBOGANHujan deras yang telah mengguyur seluruh wilayah pegunungan kendeng utara Grobogan mengakibatkan sungai di Jalan Purwodadi- Pati,tepatnya di Dusun Demangan,Kelurahan Grobogan,Kecamatan Grobogan meluap. Halini mengakibatkan arus lalu lintas dari Purwodadi menuju Pati,Kudus tersendat.

Puluhan mobil pribadi,kendaraan umum yang melintas di jalur utama penghubung Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Pati dan Kudus ini terpaksa harus memacu kendaraannya dengan kecepatan rendah. Puluhan sepeda motordan mobil macet karena memaksa menerobos genangan banjir yang mencapai 50 centimeter. “Terpaksa menerjang malah mogok,” tutur Ardi(25),pengendara mio yang memaksa menerobos banjir.

Nasib yang sama dialami Ahmad(45), sopir mobil kijang ini terpaksa menepikan mobilnya karena mogok. “Tadi dari Pati, mau pulang ke Purwodadi. Dikira gak dalam,ternyata dalam,” ungkapnya.

Ardian(35),sopir truk engkel menepikan kendaraannya karena takut melintasi banjir. “Daripada mogok mending nunggu sebentar. Paling nanti juga surut kok,” aku sopir dari Kudus ini.

Satlantas Polres Grobogan yang datang Ke lokasi banjir berhasil mengurai kemacetan. “Kendaraan besar yang semula tidak berani melintas kita yakinkan bahwa bisa melintas dan aman. Namun kendaraan kecil yang akan ke Kudus kita arahkan untuk putar arah lewat Godong,” tutur Ipda Affandi,Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan.

Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 13.30 mengakibatkan saluran air tidak mampu menampung debit air yang besar. “Sebenarnya saluran air sudah diperdalam, dan jalanpun sudah dinaikkan. Namun masih saja banjir, tapi tidak separah tahun sebelumnya,” tutur Dewi,warga Demangan.
Banjir bandang terjadi di beberapa desa di sekitar kendeng utara. Namun banjir ini tak berlangsung lama, air turun ke dataran rendah sekitar Kecamatan Grobogan. Tak ada kerugian dalam banjir kali ini. Namun lalu lintas agak tersendat.(IYA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel