Koin Jaman Cheng Ho Takjubkan Wisatawan dari Taiwan

                                     (wisatawan dari Taiwan saat melihat koin kuno)

GROBOGAN -Temuan koin kuno yang tersimpan dalam guci di Desa Wisata Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, diyakini berasal dari Cina tepatnya di masa Laksamana Cheng ho melakukan pelayaran sampai nusantara.

Hal tersebut berdasarkan penilaian dari Sie, salah seorang wisatawan dari Taiwan, saat melihat koin beserta guci yang disimpan di Rumah fosil Banjarejo, senin(9/1)."Dilihat dari corak serta ukiran pada koin kuno. Benda ini kemungkinan berasal dari abad 15. Ini merupakan penemuan yang penting dan sangat menakjubkan," kata Sie, bersemangat.

Ia mengatakan, temuan koin atau uang kepeng kuno dengan jumlah ribuan seperti di Kabupaten Grobogan tersebut jarang terjadi."Dengan adanya temuan ini juga membuktikan kalau Desa Banjarejo merupakan pemukiman kuno, dan pada masa itu sudah ada hubungan dagang ke negeri di Tiongkok," ujarnya.

Sie menyarankan untuk bisa mengembangkan wisata di Banjarejo dengan jalan bekerjasama dengan pemerintah Cina. “Saya yakin pemerintah china bisa diajak kerjasama untuk mengembangkan desa ini,” ungkapnya.(iyant re)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel