Ada Penampakan, Truk Bermuatan Jagung Terguling


GROBOGAN- Sebuah truk bermuatan jagung terpaksa menunda perjalannya ke Cirebon karena terguling di jalan lingkar Purwodadi, tepatnya di Dusun Ngramut, Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan, kemarin malam sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun pengemudi dan kernetnya harus menunggu petugas untuk mengevakuasi kendaraannya hingga sore kemarin.

 Menurut pengakuan sopir, Suhadi, truk yang dia kendarai dengan plat nomer  K1835 DS bermuatan jagung hendak ke Cirebon, kebetulan melintas jalur lingkar Purwodadi, sebelum kejadian melihat penampakan anak kecil yang menyeberang. “Tiba-tiba saya melihat anak kecil menyeberang. Terlihat jelas dari lampu tembak saya. Untuk menghindarinya saya langsung banting stir ke kiri, hingga menabrak pohon” jelasnya.

Aslam, salah seorang warga yang kebetulan melintas menuturkan saat kejadian lalu lintas cukup sepi, karena hujan habis mengguyur Purwodadi dan sekitarnya. “Padahal sini kan jauh dari pemukiman warga. Gak mungkin ada anak menyeberang,” cetusnya.

Mendapat laporan dari warga, Satlantas Polres Grobogan langsung datang ke lokasi memastikan tidak ada korban jiwa dan kecelakaan tidak mengganggu arus lalu lintas. “Langsung kita turunkan tim ke lapangan untuk mengecek kondisi korban. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelas Ipda Affandi, Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan yang datang ke lokasi.

Ipda Affandi menambahkan penyebab kecelakaan bisa disebabkan karena licinnya jalan, karena saat kejadian hujan mengguyur kota Purwodadi dan sekitarnya. “Namun itu baru dugaan, masih butuh penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Tergulingnya truk  membuat arus lalu lintas tersendat. Bangkai truk terguling tepat di bahu jalan, sehingga tidak mengganggu pengendara yang melintas. “Kita sudah panggil mobil derek untuk mengevakuasi truk. Jika mobil derek sudah datang, kami akan mengatur arus lalu lintas agar pengguna jalan yang lain tidak terganggu,” pungkas Affandi.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel