Mencebur ke Sungai, Pencuri Ditemukan Tewas

GROBOGAN -  Sesosok mayat yang diduga sebagai pelaku pencurian ditemukan 1 kilometer sebelah timur Bendung klambu, kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. “Betul,  ada sesosok laki-laki yang sudah ketemu. Tadi penemuannya sekitar jam 10.00 WIB,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan, Kamis (9/2/2017).
Mayat lelaki yang diperkirakan berumur 40 tahun ditemukan tim SAR dalam posisi mengambang dan tersangkut kayu di sisi utara sungai Lusi. Saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan baju lengan pendek warna biru bergaris-garis putih dan celana pendek jins. Setelah dievakuasi, mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Purwodadi guna pemeriksaan lebih lanjut.”Mayat saat ini sudah berada di kamar jenasah RSUD Purwodadi,” jelas Masrikan.
Dari celana mayat ditemukan sebuah kartu identitas SIM C atas nama Rukani(40), warga Desa Teguhan RT 03 RW 01, Kecamatan Grobogan, Grobogan serta sebuah hand phone yang diduga sebagai hasil pencurian. “Berdasarkan barang yang berada di tubuh korban, diduga kuat merupakan pelaku pencurian yang kemarin sempat melarikan diri dengan cara mencebur ke sungai,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Eko Adi Pramono.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Pati menyebutkan, peristiwa pencuri tercebur sungai itu sudah terjadi Selasa (7/2/2017). Terceburnya pencuri tersebut terjadi saat berduel dengan warga yang memergoki aksi kejahatannya. Sebelumnya, pencuri tersebut sempat mencongkel jok motor milik petani yang sedang memetik padi. Dalam bagasi tersebut terdapat uang Rp 300 ribu dan sebuah ponsel.Nah, ketika selesai menggasak isi bagasi, aksi pencurian itu diketahui pemilik kendaraan. Selanjutnya, pemilik kendaraan berusaha mengejar pelaku yang hendak melarikan diri menggunakan motor Honda Vario bernomor polisi K-6347-PJ.
“Saat berduel inilah, keduanya sama-sama tercebur Sungai Lusi. Beberapa warga sebenarnya berupaya menyelamatkan keduanya. Namun, akhirnya hanya korban pencurian yang berhasil diselematkan. Sementara pelakunya terseret arus air dan tidak diketahui jejaknya,” jelas AKP Eko Adi Pramono.(IYA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel