-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
PMI Terima Ambulans dari Alfamart

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

PMI Terima Ambulans dari Alfamart


GROBOGAN- Kepedulian perusahaan ritel nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya terhadap misi kemanusiaan yang dijalankan Palang merah Indonesia(PMI) diwujudkan dengan menyalurkan sejumlah bantuan melalui program Alfamart Alfamidi Peduli. Kemarin, 1 unit ambulans diserahkan secara langsung kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni di Kantor PMI Cabang Grobogan.

Branch Manager Alfamart Cabang Rembang, Putut Desi Susilo mengatakan, bantuan yang rencananya akan dioperasionalkan di Tangerang, Binjai, Pontianak, Palu, Grobogan, Lombok, serta Markas Pusat PMI Jakarta tersebut merupakan hasil penggalangan dana masyarakat yang dihimpun dari gerai-gerai SAT selama periode 1-31 Oktober 2015. Hasil dana tersebut disalurkan dalam bentuk 7 unit ambulans, untuk masing-masing wilayah, salah satunya untuk PMI Cabang Grobogan dengan nilai investasi setidaknya Rp398 juta, serta sisanya disalurkan langsung dalam bentuk Donasi Kemanusiaan PMI.

“Alfamart Alfamidi Peduli ini merupakan bagian dari program Donasiku. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan mengajak konsumen untuk menyisihkan sebagian uangnya saat berbelanja ke toko kami. Dana yang terhimpun, sepenuhnya disalurkan kepada lembaga yang kredibel, seperti PMI untuk membantu masyarakat luas,” terang Putut.


Tahun lalu, perusahaan juga telah menyalurkan donasi konsumen melalui PMI dalam bentuk 3 mobil unit donor darah, 1 mobil tangki air bersih, dan total 3.000 paket bantuan bencana alam. “Tujuan distribusi bantuan melalui PMI kali ini masih sama, mendukung peningkatan taraf  kesehatan masyarakat prasejahtera. Perusahaan tidak sendiri, kami mengajak konsumen untuk ikut peduli terhadap permasalahan yang ada di sekitar, dan setiap pundi-pundi yang terkumpul dapat menjadi manfaat bagi yang membutuhkan,” jelasnya.



Bupati Grobogan, Sri Sumarni menjelaskan, ambulans memang dibutuhkan PMI . Dukungan Perusahaan swasta sangat dibutuhkan agar tugas kemanusiaan yang dijalankan PMI dapat lebih menjangkau masyarakat. “Banyak sekali perusahaan swasta di Grobogan. Kita harus bisa menggandeng mereka,” tuturnya.

Sri Sumarni sangat mengapresiasi upaya Alfamart Alfamidi dan berharap lebih banyak pihak yang berkontribusi. “Terimakasih atas kepedulian perusahaan  menghimpun donasi masyarakat. Kami percaya masyarakat mau ikut membantu sesama berapapun nominalnya,” terangnya. (IYA)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post