-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Patroli Cegah Ilegal Logging

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Patroli Cegah Ilegal Logging



GROBOGAN – Maraknya aksi ilegal logging di kawasan hutan milik Perum Perhutani KPH Purwodadi, membuat Unit Turjawali Sat sabhara Polres Grobogan bersama Perhutani gelar patroli, kemarin.

Selain untuk menekan aksi ilegal logging, kegiatan ini juga untuk menertibkan lahan sekitar hutan , serta mencegah kebakaran hutan di wilayah Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan.”Kita bekerjasama dengan perum perhutani KPH Purwodadi dalam patroli di area hutan kali ini,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Satria Riskiano melalui Kasat Sabhara AKP Lamsir.

Kegiatan patroli Karhutlah ini dimulai pukul 08.00 wib pagi tadi, dengan menggunakan Motor Trail, kegiatan Patroli ini menyisir wilayah hutan yang disinyalir kuat sering dilakukan aksi ilegal logging. “Kita menyisir masuk kedalam hutan jati milik perhutani,” jelas AKP Lamsir.

Kasat Sabhara AKP Lamsir menambahkan pentingnya patroli di wilayah hutan yang rawan aksi illegal logging dan pembakaran hutan. “Penting kita lakukan patroli hutan ini secara rutin, guna meminimalisir adanya pencurian hutan dan pembakaran hutan secara sengaja untuk membuka lahan pertanian yang baru secara gampang dan cepat tanpa memerlukan biaya yang mahal”, terangnya.

Dalam kegiatan patroli karhutla ini juga dilakukan pengawasan terhadap para warga sekitar hutan mengingatkan secara humanis agar tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahannya.”Kita ingatkan warga akan dampak yang akan terjadi akibat ilegal logging dan pembakaran hutan. Dengan pendekatan yang berkesinambungan, kita harapkan aksi-aksi tersebut bisa diminimalisir,” pungkasnya. (iya)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post