-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Air Terjun Bengkat Dipercaya Datangkan Jodoh

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Air Terjun Bengkat Dipercaya Datangkan Jodoh



GROBOGAN – Letak geografis Kabupaten Grobogan yang diapit 2 pegunungan, yakni pegunungan Kendeng Utara dan Selatan cukup menguntungkan, selain sebagai lumbung pangan nasional, ternyata Grobogan juga memiliki banyak potensi alam yang layak untuk dikembangkan menjadi obyek wisata.
Seperti halnya air terjun Bengkat ini. Berada di Desa Taruman, Kecamatan Klambu, air terjun ini sudah cukup populer di kalangan muda di wilayah Grobogan. Setiap akhir pekan atau saat liburan, tempat ini banyak dikunjungi anak  muda. “Biasanya anak-anak usia sekolah banyak kesini. Kalau hari Minggu lumayan ramai,” jelas Haryanti, pemilik warung di lokasi air terjun.
Karena bersumber dari sebuah mata air di hutan milik perum perhutani, banyak pengunjung yang mandi di air terjun ini. Selain sejuk, mandi air terjun ini dipercaya bisa cepat mendapatkan jodoh. “Katanya sih kalau mandi disini bisa cepat dapat jodoh. Percaya atau tidak itu terserah kita,” jelas Dewi, salah seorang pengunjung.

Untuk masuk ke air terjun Bengkat, pengunjung hanya ditarik 2 ribu rupiah untuk jasa parkir kendaraannya. Walaupun sudah ramai dikunjungi pengunjung, air terjun ini belum dikelola dengan baik. Akses jalan yang curam dan licin jika hendak melihat air terjun masih menjadi pekerjaan rumah. Selain sampah yang masih berserakan di sekitar air terjun. “Sayang belum dikelola dengan baik. Belum ada tempat sampah dan kesadaran pengunjung  dan warga sekitar juga masih rendah,” jelas Ahmad, pengunjung dari Kecamatan Godong.
Terpisah, Ketua Komunitas Wisata Grobogan Pujiyanto saat dimintai keterangan tentang belum maksimalnya pengelolaan wisata air terjun Bengkat menjelaskan bahwa peran pemerintah dalam memaksimalkan potensi wisata yang ada belum maksimal. “Wisata yang sudah ada saja belum tergarap dengan baik kok, seperti Bledug Kuwu, Goa Lawa dan macan. Perlu tindakan nyata untuk penyadaran kepada masyarakat untuk sadar wisata. Dan menggugah masyarakat bahwa wisata itu menghasilkan,” terangnya. (iya)




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post