Ganjar Pranowo Berjanji Akan Bantu Perbaikan Jalan Menuju Mlowokarangtalun




GROBOGAN- Penasaran dengan jalan yang diberi batas bambu, Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo  berhenti di KM 1 Dusun Suko, Desa Panunggalan , Kecamatan Pulokulon, usai melaksanakan upacara Hardiknas di lapangan Desa Mlowokarangtalun, Selasa(2/5).
Jalan selebar  2,5 meter saat ini hanya bisa digunakan separohnya. Sedangkan separoh jalan  yang lain tidak bisa dilintasi kendaraan karena tanah dibawah jalan yang sudah dicor berongga akibat tergerus air sungai. Sarwi,pegawai UPTD PUPR Kecamatan Pulokulon, saat ditanya Ganjar menjelaskan jika tergerusnya jalan ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2017. “Karena curah hujan yang cukup tinggi, gerusan air makin lama makin lebar. Sehingga saat ini hanya separoh jalan saja yang bisa dilewati kendaraan. Longsornya jalan ini kira-kira sudah empat bulan,” jelasnya.
Sarwi menambahkan, saat ini proyek perbaikan jalan tersebut sudah dalam tahap pelelangan. Pemenang lelang akan diumumkan dalam dua minggu kedepan. “Siapa pemenang lelangnya akan keluar dalam 2 minggu ini,” jelasnya.
Rusaknya akses jalan menuju SD Negeri 1 Karangtalun sempat menjadi pertanyaan Ganjar Pranowo kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni. “Tadi saya sempat tanya ke bupati perihal rusaknya jalan. Bupati sudah melaporkan kepada saya, tahun ini kabupaten telah menganggarkan dana senilai 5 Milyar untuk jalan ini. Namun masih kurang 4 Milyar lagi,” tutur Ganjar.
Ganjar Pranowo berjanji akan membantu kekurangan dana pembangunan jalan tersebut . “Ada satu harapan besar ketika masyarakat menghendaki fasilitas yang disediakan bangsa tidak baik, maka pemerintah harus merancang. Kalau tidak bisa tahun ini, maka pastikan untuk tahun berikutnya bisa terlaksana,” jelasnya.
Ganjar berpesan  kepada Bupati Grobogan  agar konsisten membangun infrastruktur dalam waktu 3 tahun.Usai melihat kondisi jalan tersebut, Ganjar Pranowo melanjutkan perjalanannya kembali ke Kota Semarang. (iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel