Kerusakan Alun-alun Purwodadi Mulai Diperbaiki


GROBOGAN – Kerusakan alun-alun Purwodadi  yang mendapat sorotan beberapa pihak mulai terlihat diperbaiki oleh rekanan, Jumat(5/5) pagi.  Memasuki  lima bulan masa pemeliharaan, proyek senilai Rp 10,3 miliar yang sempat menjadi buah bibir karena kualitas pengerjaannya, baru dimulai perbaikannya.

PT Aditya Mulya Pratama selaku rekanan telah menyelesaikan proyek tersebut  pada akhir tahun 2016 lalu. Namun mereka masih punya kewajiban pemeliharaan hingga enam bulan ke depan. Dalam masa pemeliharaan ini, pihak rekanan berkewajiban melakukan pembenahan pekerjaan yang diperlukan.
Dari pantauan Grobogan Today di lapangan, beberapa pekerja terlihat mengganti keramik yang pecah di beberapa titik.  Mereka nampak membersihkan puing-puing pecahan keramik, kemudian menggantinya dengan keramik yang baru. “Ya, ini memperbaiki yang rusak-rusak saja,” tutur seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya.
Terlihat pekerja yang lain sedang membongkar  jalan di sisi barat alun-alun Purwodadi. Ini dilakukan karena sebelumnya jalan tersebut terlihat retak-retak. “Alhamdulillah akhirnya alun-alunnya diperbaiki juga. Berarti rekanannya mau bertanggung jawab,” tutur Widya, salah seorang pengunjung alun-alun.
Sebelumnya, Dinas PUPR Grobogan telah memberikan peringatan kepada rekanan untuk segera melakukan perbaikan. Kabid Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan yang sekarang berubah nama jadi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Joni Sarjono menyatakan, meski proyek sudah rampung namun pihak rekanan masih punya tanggung jawab pemeliharaan pekerjaan. Masa pemeliharaannya selama enam bulan setelah proyek selesai. Dalam masa pemeliharaan ini, kalau terjadi kerusakan pekerjaan masih jadi tanggung jawab pihak rekanan. “Kita sudah meminta pihak rekanan supaya segera membenahi semua kekurangan. Baik secara lisan maupun surat,” terangnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel