Menara Listrik Miring, Warga Mojoagung Mengungsi


GROBOGAN – Sungguh sangat ironis, baru dibangun selama 6 bulan,  sebuah menara saluran udara tegangan tinggi(SUTT) di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung sudah keropos salah satu tiangnya, Jumat(5/5). Hal ini mengakibatkan menara listrik miring dan mengancam keselamatan belasan kepala keluarga yang berada di sekitarnya.
Menurut Marminah, salah seorang warga yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter dari menara listrik menjelaskan, peristiwa condongnya menara listrik tersebut diawali dengan suara ledakan sebanyak dua kali. “Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB terdengar suara ledakan dua kali. Kemudian ada asap tebal di sekitar menara. Tahu-tahu menara sudah miring,” jelasnya kepada wartawan.
Hal ini membuat warga khawatir dan akhirnya mengungsi ke rumah sanak saudara dan tetangga sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Sementara ini mengungsi dulu di rumah saudara sampai keadaan benar-benar aman,” tutur Marminah.
Kabar tentang condongnya menara saluran udara tegangan tinggi(SUTT) ini sampai ke telinga Camat Karangrayung, kemudian melaporkannya ke PLN untuk segera ditindak lanjuti. “Mendengar kabar ini saya langsung melapor ke PLN untuk  segera mengambil tindakan,” jelas Hardimin.
Perangkat desa kemudian menghimbau warga di sekitarnya untuk segera mengungsi, menjauh dari titik condongnya menara SUTT yang menghubungkan listrik Purwodadi, Mranggen dan Semarang. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saya perintahkan kepada perangkat desa agar warganya yang terdampak condongnya menara SUTT segera mengungsi,” tutur Hardimin.
Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah ataupun pihak PLN kepada para pengungsi untuk meringankan beban mereka. Warga masih merasa khawatir dan berharap condongnya menara SUTT segera diperbaiki. “Semoga segera selesai diperbaiki, sehingga kami bisa kembali lagi ke rumah masing-masing,” jelasnya. (iya)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel