Penutupan Lubang Jalan Propinsi di Grobogan Dikebut


GROBOGAN - Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, perbaikan jalan propinsi di sepanjang Kabupaten Grobogan dikebut meskipun menghadapi sejumlah kendala seperti curah hujan yang cukup tinggi.
BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi menargetkan  hingga H-7 hari raya Idul Fitri untuk menuntaskan perbaikan jalan  di wilayahnya. Kepala Badan Pelaksana Teknis  Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Purwodadi melalui Kasi Jalan, Purwadi mengatakan, hingga H- 7 Idul Fitri, perbaikan jalan propinsi di Grobogan terus dikebut. Bahkan pekerjaan itu sudah dilakukan  jauh hari sebelum Ramadhan tiba, agar tidak terlalu mepet dengan arus mudik dan arus balik Idul Fitri.
“Kita kebut pekerjaan penutupan lubang-lubang jalan selagi masih ada sisa waktu yang diberikan oleh Dinas PU Bina Marga Jawa Tengah. Setiap hari petugas dikerahkan untuk menutup lubang,” terang Purwadi, Rabu (10/5/2017).
Purwadi menjelaskan, pekerjaan penutupan lubang tersebut memang menemui kendala. Salah satunya adalah curah hujan di Kabupaten Grobogan yang masih sangat tinggi meskipun sudah masuk musim kemarau. Sehingga, kata Purwadi, petugas harus berkejaran dengan hujan untuk memperbaiki jalan.
“Kalau sudah bersamaan dengan hujan, petugas tidak mungkin mengerjakannya. Sebab hal itu akan sia-sia karena aspalnya tidak lengket dan beberapa hari dari penambalan akan mengelupas lagi,” ungkapnya.
Saat ini pihaknya masih berfokus pada penambalan lubang jalan dan bibir jalan yang mengalami retak. Untuk sementara badan jalan yang sedikit retak masih dibiarkan terlebih dahulu. “Nanti kalau lubang-lubang sudah tertutup semua, maka badan jalan yang retak akan kita perbaiki juga,” tandasnya.
Purwadi menegaskan, secara umum kondisi jalan propinsi di Kabupaten Grobogan, kondisinya sudah baik. Sebab sudah setahun yang lalu beberapa ruas jalan sudah diperkuat dan dilebarkan. “Saat ini masih ada beberapa titik disini yang masih dalam tahap revitalisasi juga. Semua kita targetkan H-7 lebaran selesai,” terangnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel