Tiga Truk Terguling, Jalan Karangsono-Gadoh Segera Diperbaiki




GROBOGAN – Dalam sebulan terakhir, setidaknya 3 buah truk yang terbalik akibat dalamnya kubangan  jalan di ruas jalan Karangsono-Gadoh, Kecamatan Karangrayung. Parahnya kerusakan jalan yang merupakan jalur utama dari Purwodadi menuju Kabupaten Boyolali mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan di jalan ini.
Menurut infornasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, dua hari yang lalu telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan tersebut, yakni terbaliknya sebuah truk bermuatan hebel(bata ringan). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, karena penumpang berhasil menyelamatkan diri sebelum truk benar-benar terbalik. “Kecelakaan terakhir terjadi kemarin, saat truk bermuatan hebel terbalik,” jelas Solikin, warga Desa Karangsono.
Menurut Solikin, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun dan belum ada upaya perbaikan.” Kerusakan makin parah saat musim hujan seperti ini. Jalan menjadi kubangan seperti sungai. Hingga kendaraan bermuatan berat takut jika melintas,” jelasnya.
Kodri, salah seorang sopir truk yang melintas mengaku harus ekstra hati-hati saat melintas  jalan tersebut. Sehingga waktu tempuh  semakin bertambah lama. “Jalan berbatu ditambah lubangnya cukup dalam, jadi harus berhati-hati. Jalan tersebut sebenarnya merupakan jalur terdekat jika dari, maupun  ke Juwangi. Tapi karena jalan rusak membuat pengguna jalan lebih memilih memutar arah lewat Godong dengan jarak lebih jauh,” akunya.
Ali Daryanto, Kasi Kesejahteraan Desa Karangsono saat dimintai keterangan tentang kerusakan jalan tersebut menjelaskan bahwa tahun ini perbaikan jalan sudah dianggarkan APBD Kabupaten Grobogan. “Dalam sosialisasi dana desa di Kantor Kecamatan Godong beberapa waktu yang lalu, diinformasikan bahwa tahun ini sudah dianggarkan. Saat ini masih tahap lelang di LPSE Grobogan,” jelasnya.
Saat ditanya mengenai penutupan lubang sementara agar kecelakaan tidak terulang, Ali Daryanto menjelaskan bahwa pihak desa telah mengusulkannya kepada UPTD PUPR Kecamatan Karangrayung, namun karena  proyek perbaikan jalan akan segera dilaksanakan, maka perbaikan akan diserahkan kepada pemegang tender.”Perbaikan akan segera dilakukan, maka saat ini tidak dilakukan penutupan lubang,” jelasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel