-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Gelar Pasukan Hadapi Arus Mudik 2017

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Gelar Pasukan Hadapi Arus Mudik 2017


GROBOGAN-Kepolisian Resort (Polres) Grobogan gelar apel operasi Ramadhaniya 1438 H/2017 Masehi, di halaman Mapolres Grobogan, Senin (19/6). Gelar pasukan tersebut, merupakan upaya pengamanan jalannya arus mudik dan arus balik Idul fitri, di Kabupaten Grobogan, yang akan dimulai 19 Juni 2017 sampai 4 Juli 2017 mendatang.
"Apel gelar operasi Ramadhaniya ini sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan seluruh personil beserta kelengkapan sebelum melaksanakan tugas dilapangan, rencana operasi yang telah dipersiapkan diharapkan dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh lapisan, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," ungkap Bupati Grobogan, Sri Sumarni, saat memimpin apel.
Operasi yang melibatkan beberapa dinas, seperti Dishubkomifo, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta anggota TNI tersebut, disentralisasi kepada tiga perhatian yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. "Dalam mewujudkan harga pangan, telah membentuk satgas untuk memantau harga pangan agar tetap stabil, upaya tersebut diwujudkan kerja sama dengan kementrian lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainya terkait pangan," jelasnya.
Soal kelancaran lalu lintas, ia menekankan kepada seluruh personil agar bisa memberikan pelayanan secara all out, terutama pada puncak arus mudik yang diprediksikan terjadi pada H- 2 idul fitri, dan arus balik H+5 idul fitri.
Bupati menambahkan,  akan menyediakan fasilitas kesehatan atau ambulans mobile, layanan BBM mobile, wc umum, bengkel umum, dan layanan mobil derek serta pendirian pos pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat, maupun bantuan darurat diharapkan bisa memberikan rasa nyaman dan aman."Pengemudi diharapkan dapat mematuhi peraturan rambu lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas agar selalu berkurang dari tahun ke tahun," pungkasnya.(iya)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post