Garas Persipur Fans Bagi 500 Takjil untuk Pengguna Jalan


PURWODADI- Suporter tak selalu identik dengan perilaku negatif. Itulah salah satu pesan yang ingin disampaikan suporter tim Persipur Purwodadi, Garas Persipur fans dalam mengisi acara di bulan suci ramadhan. Dalam kegiatan kali ini, mereka mengadakan santunan ke panti asuhan di Purwodadi dan berbagi takjil.

Mengawali kegiatan mereka, santunan ke panti asuhan Yatama centre di Dusun Banteng mati, Desa Karanganyar, Purwodadi. Berbagai bahan pokok yang sebelumnya terkumpul, disampaikan kepada pengurus panti asuhan, mulai dari beras, pakaian, indomie, hingga uang tunai. “Kami sengaja melaksanakan santunan ini, agar teman-teman tergugah jiwa sosialnya. Alhamdulillah, dengan kerelaan hati teman-teman berdonasi,” tutur Guntur, koordinator kegiatan.

Usai berkunjung ke panti asuhan, sekitar 200 anggota garas berkumpul di alun-alun Purwodadi untuk membagikan takjil. Sekitar 500 paket takjil disiapkan untuk para pengguna jalan yang melintas. “Kali ini kami persiapkan 500 paket takjil. Semuanya murni dari donasi para anggota Garas Persipur Fans,” jelas Guntur.



Dengan ditemani Si Dodi(red: maskot tim Persipur) anggota garas membagikan paket takjil di lampu merah, alun-alun Purwodadi. Tak hanya anggota pria saja yang ikut dalam pembagian takjil ini. Anggota wanita yang tergabung dalam Garas Angel tak mau ketinggalan. “Alhamdulillah tiap tahunnya anggota Garas Angel selalu ikut acara ini,” tutur Maria Okta, koordinator garas Angel.

Kehadiran Si Dodi memberi warna tersendiri dalam pembagian takjil kali ini. Beberapa pengguna jalan terlihat melambaikan tangan dan minta foto selfie dengan maskot tim kebanggaan warga Grobogan ini. “Gak biasa ada boneka ikut bagi takjil, keren pokoknya,” ujar Diana, salah seorang pengguna jalan.

Kegiatan pembagian takjil ini mendapatkan sambutan positif dari para pengguna jalan. Seperti Agus, salah seorang warga yang melintas. Suporter yang selama ini dikenal brutal ternyata gak selamanya benar. “Ini bisa menjadi contoh bagi suporter yang lain. Kegiatan seperti ini sangat positif,” tuturnya.

Sekitar satu jam, sekitar 500 paket takjil habis dibagikan kepada pengguna jalan. Acara ditutup dengan buka bersama dengan menu seadanya. “Dengan kegiatan ini kita berburu pahala di bulan suci ramadhan, sekaligus menjaga kekompakan kita dalam mendukung Persipur,” pungkas Guntur. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel