REM Blong, Mobil Boks Seruduk Truk Bermuatan Batu


GROBOGAN- Diduga akibat rem blong, sebuah truk boks dengan nomor polisi E 8592 AU menabrak truk bermuatan batu didepannya di jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Dusun Cikal, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, kemarin. Akibat kejadian ini, dua truk terperosok ke parit yang berada di bahu jalan. Dan mengakibatkan sopir mobil boks mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Yakkum, Purwodadi.

Kejadian bermula saat truk boks yang bermuatan sembako milik salah satu ritel kenamaan melaju dari arah Pati menuju Purwodadi. Truks boks yang dikendarai Ahmad Mahmudi(28), warga Desa Wiroto RT 3 RW , Kecamatan Kaliori, Rembang melaju dengan kecepatan sedang. Namun sampai di lokas kejadian, yang merupakan jalan menurun, sopir tak bisa mengendalikan truknya karena re blong. “Saya sudah berusaha menginjak rem, namun tak berfungsi,” ujar Ahmad Mahmudi kepada wartawan.

Akibat tak bisa mengendalikan truk yang ia kendarai, truk berjalan oleng. Dan akhirnya menabrak truk bermuatan batu di depannya. Mobil boks akhirnya terperosok ke parit yang berada di sisi kiri jalan dengan kondisi bodi depan penyok dan  kaca depan hancur. Sedangkan truk bermuatan batu dengan nomor polisi H 1530 HE  terguling di sisi jalan sebelah kanan dengan kondisi bodi depan ringsek dan batu berhamburan. “Sopir truk bermuatan batu membanting stir ke kiri dan akhirnya terguling di kiri jalan,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.

Akibat kejadian ini, sopir mobil boks mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. “Sopir mobil boks mengalami luka-luka, dengan kaki kanan fraktur. Saat ini masih dirawat di RS. Yakkum Purwodadi,” jelas AKP Panji.

AKP Panji menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa Sumberjatipohon untuk lebih berhati-hati dan mempersiapkan kendaraannya dengan. Jangan sampai karena kondisi kendaraan yang tidak baik mengakibatkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. “Pastikan kendaraan yang melintas di jalan Purwodadi-Pati dalam kondisi prima. Karena daerah ini sangat rawan kecelakaan,” tuturnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel