Komunitas Wisata Grobogan dan Pemdes Sumberjatipohon Santuni Anak Yatim dan Dhuafa


GROBOGAN - Bulan ramadhan merupakan bulan dimana umat Islam berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala. Untuk itu, Komunitas Wisata Grobogan bersama pemerintah desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa di Balaidesa Sumberjatipohon, Minggu (18/6).

Sebanyak 256 anak yatim dan dhuafa menjadi sasaran santunan ini. Kades Sumberjatipohon, Eni Endarwati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Wisata Grobogan yang telah mendonasikan sebagian rejekinya untuk warga Desa Sumberjatipohon yang tidak mampu. "Semoga bermanfaat bagi warga kami. Sehingga mereka bisa menikmati hari raya idul fitri dengan bahagia," tuturnya.


Acara santunan ini diawali dengan dongeng islami. Anak-anak dengan antusias mendengarkan cerita yang dibawakan oleh pendongeng. "Semoga dengan dongeng ini bisa menghibur dan menjadi pembelajaran bagi anak," ungkap Ketua Komunitas Wisata Grobogan, Pujiyanto.

Menurutnya, santunan seperti ini telah ia lakukan setiap tahun, tidak hanya bulan ramadhan saja. Ia menjelaskan, dana santunan tersebut berasal dari para donatur dan anggota yang telah mempercayai komunitasnya untuk menyalurkan santunan. "Insyaallah amanah ini kami sampaikan sebaik-baiknya," ungkapnya.



Penerimaan santunan hanya diwakili sekitar 40 anak yatim dan dhuafa. Sedangkan sisanya akan disalurkan melalui ketua RT masing-masing. "Penerimaan ini hanya simbolis. Keseluruhannya melalui ketua RT," tambahnya.

Santunan diakhiri dengan buka bersama antara anggota komunitas, anak yatim, dhuafa dan beberapa perangkat desa setempat. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel