Polisi Cek Tempat Karaoke Saat Ramadhan


GROBOGAN- Polres Grobogan menggelar operasi gabungan dengan sasaran tempat hiburan, serta tempat-tempat yang diduga digunakan maksiat di awal bulan Ramadhan.Operasi dipimpin Kaur Bin Ops  Sabhara Polres Grobogan, Ipda Mujiyadari .Petugas mendatangi satu persatu lokasi hiburan maupun tempat maksiat yang disinyalir masih buka.

“Hanya memastikan saja selama bulan puasa tempat hiburan, hotel kelas melati, maupun tempat-tempat maksiat masih buka atau tidak,” kata AKP Lamsir, Kasat Sabhara ,Selasa(6/6) malam.

Menurutnya, berdasarkan hasil pengecekan di seluruh lokasi tempat hiburan,  tempat-tempat tersebut sudah menutup usahanya pada awal bulan puasa sesuai imbauan.“Dari seluruh lokasi yang telah kita datangi tidak ada temuan. Untuk warung remang-remang tidak ditemukan juga. Sedangkan tempat karaoke tidak ada yang beroperasi,” katanya.

Kata Lamsir, penyisiran yang dilakukan di Kota Purwodadi dan beberapa tempat karaoke diluar Purwodadi tidak temukan yang beroperasi. Semua pintu tertutup rapat. Saat dicek oleh petugas, memang benar tempat karaoke tidak beroperasi.“  Operasi pada hari  bulan Ramadhan ini telah sesuai sasaran dan sesuai kesepakatan bersama yakni, menutup H-1 sebelum puasa dan H+1 lebaran,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM mengatakan,
razia dibulan Ramadan akan terus dilakukan. Tidak hanya menyasar karaoke di Kota Purwodadi saja, namun juga karaoke di kecamatan lainnya.“Kita berharap, pemilik karaoke sadar tidak membuka karaokenya karena dapat menganggu kekhusyuan bulan suci Ramadan di Kabupaten Grobogan,” jelasnya.

Operasi ini bertujuan agar umat muslim yang  menjalankan ibadah puasa, nyaman dan khusu. “Kita akan terus menerus melakukan operasi di sejumlah tempat hiburan malam,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel