Turunkan Anjing Pelacak untuk Meminimalisir Sabotase


GROBOGAN- Dalam rangka mewujudkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, aparat Kepolisian terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang  melakukan mudik dan balik lebaran 2017.

Dalam memberikan rasa aman ini, Unit Satwa K-9  Sabhara Polres Grobogan menurunkan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi di beberapa area sekitaran Terminal dan Stasiun yang dianggap menjadi target yang sudah ditentukan. Seperti di area terminal Induk Purwodadi dan Stasiun Ngrombo. Unit Satwa K-9 Sabhara Polres Grobogan melakukan sterilisasi dengan mengerahkan Anjing Pelacak.

Ini diperlukan guna mendeteksi ancaman nyata yang tidak terdeteksi dengan kasat mata. Satwa Anjing dikenal memiliki penciuman yang sangat tajam, sehingga dengan kemampuannya yang terlatih, upaya antisipasi akan memperoleh hasil yang maksimal.
“Ini kegiatan yang rutin  kami laksanakan, untuk menghindari adanya sabotase dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Serta terciptanya situasi yang kondusif bagi masyarakat yang akan melakuakan perjalanan mudik dan balik,” Kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano melalui Kasat Sabhara AKP Lamsir, Senin (19/7/2017).

Menurutnya, semuanya dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ikut dalam arus mudik. Pengamanan juga dilakukan saat arus balik. Pos pengamanan dan pelayanan juga sudah disediakan. Kepada masyarakat sangat dianjurkan untuk beristirahat jika sudah merasa lelah dalam perjalanan.”Jika memang lelah, sebaiknya jangan dipaksakan. Kita telah menyediakan rest area di beberapa titik,” tuturnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel