Kebakaran di Jangkungharjo Telan Kerugian 100 Juta Rupiah


GROBOGAN- Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan, di tempat usaha milik 
Rohmat (36) pedagang tahu yang tinggal di Desa Jangkungharjo RT 03, RW 01, Kecamatan Brati, Selasa (18/7) sekira pukul 21.30.
Api yang diketahui sudah dalam kondisi besar, terlihat di sisi belakang rumah korban baru berhasil di padamkan secara sempurna Rabu (19/7) pukul 01.09.
Kebakaran pertama kali diketahui oleh korban Rohmat sekira jam 21.30 wib ketika korban dibangunkan oleh teriakan tetangga yang memberitahukan adanya api besar yang membakar sisi belakang rumahnya.
Warga, menurut korban merupakan tetangga yang sedang bertugas jaga di pos ronda kampung. “Ada yang memberi informasi masyarakat yang ada di pos ronda. Tetangga yang sedang ronda kemudikan membunyikan sambil teriak untuk memberi tahu tetangga lain dan saya,” ungkap korban.
Bahkan, karena tidak cepat bangun, tetangga sempat dobrak pintu rumah sehingga korban bersama keluarga dapat dibangunkan. “Tetangga berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang berharga milik saya 30 menit kemudian datang Damkar Pemkab. Grobogan selanjutnya sekira jam 22.30 wib api dapat dipadamkan,” tambahnya.
Api, membakar bangunan permanen tempat penggorengan tahu ukuran 6 m x 10 m berikut peralatan penggorengan dan 1 unit motor suzuki pick-up nopol : K-1713-TF yang sudah bermuatan tahu goreng siap jual. “Mobil terarkir di di dekat ruang penggorengan tahu ikut terbakar,” tambah korban.
Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar 100 juta Rupiah.  (iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel