TMMD: Kades Karangsari Kobarkan Semangat Gotong Royong


GROBOGAN – Agar warganya selalu bersemangat dalam pelaksanaan gotong royong TMMD di desanya, Suhartini selaku Kepala Desa Karangsari siang dan malam selalu  memotivasi masyarakatnya. Ia selalu meluangkan waktunya  menemani aktifitas warganya di tengah kesibukannya. Cara tersebut sangat jitu, kaum muda maupun tua selalu bersemangat mengerjakan TMMD di kampungnya.
Setelah  14 hari dilalui,  proses pengecoran sudah mencapai 60 persen. Ini tidak lepas dari peran Kades Karangsari yang berusaha merangkul masyarakatnya, dari laki-laki orang tua maupun remaja. Tidak ketinggalan kaum ibu-ibu pun ikut serta demi suksenya program TMMD ini.
Ia pun ikut bekerja di lapangan, bahkan untuk menarik gerobak dan melangsir material ia lakukan.“Cara ini yang kami lakukan untuk memotivasi warga dan anggota satgas maupun warga agar lebih semangat lagi dalam  bergotong-royong pada malam hari ini,” ujarnya.
Dengan teladan yang diberikan kadesnya, warga Desa Karangsari sangat antusias melakukan gotong-royong bersama dengan satgas TMMD dalam sasaran fisik. Semuanya ikut terjun di lokasi pengecoran jalan, rehab mushola dan jambanisasi yang merupakan salah satu sasaran utama TMMD dan semua itu dilakukan supaya pelaksanaanya selesai tepat waktu agar segera dirasakan masyarakat, hasil dari buah kerja mereka.

“Mereka benar-benar menyadari bahwa kehadiran Satgas TMMD Kodim Purwodadi ini memang dalam rangka membantu percepatan pembangunan desanya. Jadi mereka pun juga antusias membantu", ungkap Suhartini Kepala Desa Karangsari. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel