Kenalkan Permainan Tembak Pelepah Pisang, Permainan Tahun 90-an


GROBOGAN- Anak-anak di tahun 90-an masih mengenal senapan dengan bahan pelepah pisang. Namun anak-anak saat ini tak lagi mengenal itu. Mereka lebih memilih bermain game dengan menggunakan komputer, laptop maupun Hp android.

Untuk memperkenalkan kembali permainan tersebut maka anggota Satgas TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan mengundang anak-anak Desa Karangsari untuk berkumpul dengan membawa pelepah pisang di Posko TMMD kemarin, Sabtu (8/7).

"Disini kami ajarkan mereka cara membuat aneka senapan dari pelepah pisang dan bermain perang-perangan. Ini memang permainan sederhana dan tidak membutuhkan biaya, akan tetapi secara tidak langsung menanamkan jiwa nasionalisme secara dini dan melatih kebersamaan diantara mereka. Ternyata anak-anak disini begitu gembira dan menyukai permainan ini." ujar Serda Yoto, anggota Satgas TMMD.


Menurutnya, selain menumbuhkan kebersamaan antar anak, kegiatan tersebut juga mendekatkan anggota TNI dengan anak di Desa Karangsari. "Acara seperti ini sebagai sarana untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan dari pembinaan teritorial yaitu kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa terwujud." tambahnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel