Kwarcab Grobogan Kirimkan Kontingen Lomba Regu Penggalang Tingkat Kwarda




PURWODADI-Sebanyak dua regu Pramuka Penggalang yang terdiri satu regu putra dan satu regu pada Hari Minggu tanggal 9 Juli 2017 dilepas oleh Icek Baskoro Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan di sanggar bakti Kwarcab Grobogan untuk mengikuti perhelatan Lomba Regu Penggalang Tingkat IV Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah yang digelar pada tanggal 9 sampai dengan 14 Juli 2017 di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Kwarda Jawa Tengah di Gunung Pati Kota Semarang.

Dalam sambutannya Icek Baskoro menyampaikan bahwa kedua regu agar selalu menjaga kekompakan dan semangat untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.“Mewakili Kwartir Cabang 11 15 Grobogan dalam kegiatan tingkat daerah merupakan tantangan tersendiri bagi kontingen, ukirlah prestasi di tingkat daerah dan akan menjadi catatan sejarah bagi Kwartir Cabang 11 15 Grobogan” tutur Ketua Kwarcab Grobogan.

Kedua regu yang mewakili Kwartir Cabang Grobogan ini merupakan regu terbaik hasil Lomba Regu Penggalang Tingkat III yang digelar oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan pada Bulan Mei 2017 yang lalu. Regu Kancil dari Gugusdepan 08.057 pangkalan MTs Sunniyyah Selo Putra dan Regu Nusa Indah dari Gugusdepan 08.030 pangkalan MTs Sunniyyah Selo Putri Kwartir Ranting Tawangharjo.

Sementara itu, Muh. Komari pembina pendamping Regu Kancil menyampaikan bahwa dalam Lomba Tingkat IV ini anak didiknya akan berusaha menjadi yang terbaik dan bisa membawa nama baik Kwartir Ranting Tawangharjo. Untuk dapat tampil terbaik anak didiknya telah diajak berlatih secara terus menerus dan menyesuaikan petunjuk teknis yang dari Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah, termasuk menyiapkan administrasi perlombaan yang dibutuhkan. “Insyaallah kami sudah berlatih secara maksimal,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Komari, beberapa kegiatan dan lomba yang akan diikuti diantaranya adalah packing perbekalan, pionering, roket air, hasta karya, storry telling, essay bela negara, debat kenegaraan, pidato Bahasa Indonesia, P3K, bivak, langkah pramuka, masak, folksong, semophore, morse, sandi, peta pita, peta lapangan, peta panorama, peta perjalanan,halang rintang, menaksir, rangking 1 dan api unggun.(Aw/iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel