Penampilan Polisi Cilik Bius Pengunjung Alun-alun Purwodadi


PURWODADI- Polres Grobogan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat termasuk  melaunching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan yang dicanangkan diseluruh Indonesia, di alun-alun Purwodadi, Minggu(30/7). Hal ini sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan mengurangi korban jiwa di jalan raya. Untuk mensukseskannya, Polres Grobogan menggandeng berbagai pihak.
Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menjelaskan, pencanangan tahun keselamatan 017 ini sebagai bentuk kepedulian polri dengan melakukan gerakan moral bagi semua pihak untuk meningkatkan keselamatan berkendara sesuai peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Apapun bentuk kecelakaan pada dasarnya berangkat dari sebuah pelanggaran lalu lintas dari si pengendara. “Kita menggandeng seluruh stackholder untuk mensukseskannya,” terangnya.

Pada prinsipnya, jelas dia, melalui tahun keselamatan ini pihaknya akan terus mengkapanyekan tentang keselamatan berkendara, baik melalui penyuluhan langsung maupun melalui himbauan dalam bentuk baliho, spanduk.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, dengan tahun keselamatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas keselamatan. Menurutnya, kematian akibat kecelakaan lalu lintas mengalahkan  angka kematian akibat penyakit menular. “Jika tidak mengakibatkan kematian, pasti membuat cacat seumur hidup, ini menjadikan tingkat produktifitas juga akan menurun. Jika produktifitas turun maka kemiskinan akan meningkat. Inilah arti keselamatan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini,selain launcing, polisi juga menyerahkan tali asih berupa tongkat penyangga kepada pemangku kepentingan yang hadir. Selain itu, juga menampilkan beberapa hiburan. Penampilan polisi cilik Polres Grobogan yang menyabet juara satu tingkat Polda Jawa Tengah membuat decak kagum seluruh pengunjung yang hadir dalam launching tahun keselamatan untuk Kemanusiaaan ini. Gerakan baris berbaris yang patah-patah dan kompak membuat daya tarik tersendiri. “Polisi ciliknya kompak, gerakannya bagus. Patut untuk ditiru,” ungkap Kiky, salah seorang pengunjung. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel