Persipur Purwodadi Kalahkan PSIR Rembang


PURWODADI- Berbekal kemenangan 1-0 atas tamunya PSIR Rembang, pada pekan kesembilan ini Persipur Purwodadi berhasil naik ke peringkat 4, grup 4 Liga 2 Indonesia, setelah pekan sebelumnya berada pada peringkat 5. Kemenangan ini berkat gol dari Alfebta Dewangga, pemain bernomor punggung 29. Sedangkan tim tamu tetap bercokol di peringkat 3.

Babak pertama dimulai, jual beli serangan terjadi. Kedua kesebelasan yang sama-sama tak ingin kalah, mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjebol gawang lawang. Babak pertama baru berjalan 14 menit, pemain belakang PSIR, Ilyas harus ditandu keluar lapangan dan diganti Didik Wahyu. PSIR yang ingin mecuri poin dari kandang Persipur berulang kali melakukan percobaan serangan. Tercatat dua tendangan pemain depan mereka membentur mistar gawang.

Keasyikan menyerang, PSIR justru kebobolan di menit ke-32, berkat tandukan kepala striker andalan Persipur Purwodadi, Alfebta Dewangga. Serangan dadi sisi kanan pertahanan PSIR ini berhasil dikonversi menjadi sebuah gol. Sorak sorai suporter tuan rumah menyambut gol ini.

Ingin segera mengejar ketertinggalannya, PSIR semarang mengganti pemain depan mereka, Muslimin dengan pemain baru, yakni Ananias Fingkrew, pemain yang baru didatangkan dari PSPS Pekanbaru pada putaran kedua ini, yang juga mantan striker Persipur Purwodadi pada musim sebelumnya. Babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah masih belum berubah.

Babak kedua dimulai, permainan keras mulai tersaji. Tercatat  delapan kartu kuning harus dikeluarkan wasit I Dewa Komang santika dari Cimahi untuk kedua kesebelasan, masing-masing 6 untuk tuan rumah, sedangkan sisanya untuk tim tamu.

Tak ingin kalah, PSIR kembali memasukkan pemain baru, yakni Rudi Setiwan, menggantikan Kresno Hadi di menit 61. Sedangkan tim tamu memasukkan tenaga baru di babak kedua, masing-masing Riskiyana menggantikanAbdul Rosid dimenit 75, sedangkan Jordan menggantikan Yanto Kewer di menit 81. Di  menit-menit akhir sempat terjadi ketegangan antara kedua kesebelasan, namun pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Di penghujung babak kedua, tim berjuluk laskar petir memasukkan Abdul Fakih, pemain belakang menggantikan Fernando yang berposisi sebagai striker. Sampai peluit akhir babak kedua, skor 1-0 tidak berubah. Dengan hasil ini Persipur Purwodadi naik ke posisi 4, sedangkan PSIR masih bertahan di peringkat 3. “Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Kami ucapkan terimakasih kepada suporter Garas dan Spink yang telah mendukung kami,” jelas Alfebta Dewangga saat konferensi pers.

Menyikapi kekalahan ini, Asisten Manager PSIR Rembang, Bayu Indra mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. “Kita kalah di wasit. Semua bukti akan kami laporkan ke PSSI,” akunya kecewa. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel