TMMD: Nikmatnya Makan Usai Bekerja


GROBOGAN-Makan bersama di tempat kerja usai bekerja, itulah yang dilakukan satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 99 Kodim 0717/ Purwodadi dengan warga Desa Karangsari, Kecamatan Brati. Walaupun di panas terik matahari, mereka begitu menikmati makanan sederhana yang disediakan. Tak nampak perbedaan  antara masyarakat dan anggota TNI. “Nikmat banget makan bersama usai bekerja. Nikmat yang tak terhingga,” tutur Pratu bani, satgas TMMD.

Untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, satgas TNI  berbaur dengan masyarakat. Hal-hal yang bisa dilakukan seperti saat makan, bekerja dan ngobrol bersama-sama  di setiap kesempatan dengan penuh  rasa kekeluargaan. Cara ini dilakukan  untuk membangun kebersamaan antara TNI dan rakyat. “sambil bergurau dengan warga, menambah nikmat,” tambah Pratu Bani.

Menurut Mbah  Darmo (58 th) warga Dusun Lembono,Desa Karangsari, para anggota TNI yang ikut TMMD begitu dekat dengan warga. Mereka sering bertukar pikiran dengan para warga. "Saya merasa senang dan bersyukur dengan adanya TMMD ini, sebab warga disini bisa saling kenal, ngobrol bersama, bercerita sehingga menambah rasa  kekeluargaan dengan bapak-bapak TNI. Kami senang bisa tukar pikiran, pendapat bahkan saling curhat dengan bapak-bapak TNI," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Harti (45 th) yang ikut dalam kegiatan TMMD ini, menurutnya anggota TNI sangat mudah bergaul dengan masyarakat. “Dulu saya beranggapan bahwa TNI yang kelihatan seram, dan arogan itu ternyata salah, terbukti mereka baik dan ramah-ramah, tuturnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel