-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pagelaran GCC Tarik Penonton

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pagelaran GCC Tarik Penonton


PURWODADI- Mengekspresikan jiwa seni dengan menggelar sebuah pagelaran. Itulah yang dilakukan Grobogan Carnival Centre(GCC) baru-baru ini. Walaupun harus merogoh kocek sendiri, Komunitas yang baru tiga tahun berdiri ini berhasil membelalakkan mata seluruh pengunjung yang hadir di alun-alun Purwodadi. “Alhamdulillah pagelaran dalam rangka ulang tahun GCC yang ke-3 berhasil menghibur warga Grobogan,” tutur Farida, Ketua GCC.

Sekitar 50 talent berpakaian carnival mengikuti pagelaran dengan tajuk ulang tahun GCC ini. Tak hanya berlenggak-lenggok  saja, seluruh talent yang terbagi dalam beberapa kelompok menampilkan beberapa gerak koreografi yang sudah dilatih sebelumnya. “Seluruh anggota GCC kita libatkan dalam pagelaran ini. Tak hanya yang dewasa, anak-anak juga kita tampilkan,” tambah Farida.



Untuk melatih kreatifitas anggotanya, pihaknya memberi keleluasaan untuk menciptakan desain kostum dan konsep tarian yang akan ditampilkan. “Saat ini anak-anak sudah bisa membuat desain sendiri. Begitu juga bagaimana menjahitnya menjadi sebuah pakaian yang elegan dan menarik,” tambahnya.

Ratusan penonton menyaksikan pagelaran yang dilaksanakan di alun-alun Purwodadi ini. Pagelaran yang sudah memasuki tahun ketiga ini sukses menarik animo masyarakat untuk hadir dan menikmati pertunjukan gratis. “Sangat menarik, makanya saya tadi jauh-jauh dari Tawangharjo untuk  melihat pagelaran ini,” tutur Rini.


Bahkan masyarakat dapat menyaksikan dengan dekat dan memotret peserta pagelaran yang berpenampilan mewah dan meriah degan kombinasi batik.Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan yang hadir  juga mengapresiasi seni kostum kreatif yang dikembangkan dalam karnival yang berangkat dari nilai-nilai dan kearifan local yang dimiliki oleh masyarakat Grobogan. “Tentunya, even ini juga akan memberikan dampak yang positif terhadap pelestarian nilai-nilai budaya yang dimiliki, baik bagi para designer atas kreatifitasnya, maupun masyarakat selaku penonton yang teredukasi tentang nilai-nilai budaya yang kita miliki,” tuturnya. (iya) 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post