Walaupun dari Desa, Sinta Raih Juara 1 Pramuka Garuda Berprestasi Siaga Putri Tingkat Kwarda Jawa Tengah




PURWODADI- Walaupun berasal dari sekolah di lingkungan pedesaan tak membuat Sinta Riski Nursafira, Putri dari pasangan Darsono (Almarhum)  dengan Ninik Sunarni harus berkecil hati. Ia berhasil menyabet Juara 1 Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Siaga Putri tingkat Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah. Sebuah ajang yang juga terkenal dengan istilah Eagle Scout Award Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah Tahun 2017.

Lahir di Grobogan, 16 Desember 2006 ,siswi kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Nambuhan, Kecamatan Purwodadi ini tak pernah gentar saat mengikuti berbagai tahapan yang harus ia lalui hingga mencapai prestasi yang ia raih saat ini. “Memang sekolah saya di desa, tapi saya juga gak boleh kalah dengan yang di kota,” tuturnya.

Gadis kecil yang makanan favoritnya adalah nasi goreng ini memiliki pengalaman unik ketika mengikuti seleksi Pramuka Garuda Berprestasi tingkat Kwarcab 11 15 Grobogan pada tanggal 30 Juli 2017 lalu. Kelengkapan tarinya ketinggalan di rumah, sehingga ia sempat was-was. “Alhamdulillah Kakak Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan/ ibu kepala sekolah mau mengambilkannya di rumah. Jadi plong rasanya,” tuturnya.

Di sekolah, ia sangat menyukai pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Matematika. Ia selalu aktif dalam kegiatan pramuka di sekolahnya. Menurutnya, pramuka itu asyik dan menyenangkan.”Saya dua tahun berturut-turut ikut mewakili Kwarcab Grobogan pada Pesta Siaga Tingkat Binwil Semarang di Salatiga Tahun 2016 di Salatiga dan Tahun 2017 di Kendal,” ungkapnya.

Prestasi di sekolahnya pun cukup mentereng. Sejak kelas 1, ia selalu menduduki peringkat lima besar di kelasnya. “Kelas 1 Peringkat 1, Kelas 2 dan 3 Peringkat 2 dan kelas 4 masuk 5 besar,” pungkas siswi yang bercita-cita menjadi dosen ini. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel