24 Anggota Pramuka Asal Grobogan Ikuti Raimuna Tingkat Nasional


PURWODADI- Sebanyak 24 anggota pramuka penegak dilepas untuk mengikuti Raimuna Nasional XI oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Grobogan, Ahmadi Widodo, Kamis (10/8) di Sanggar Bakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan.

Kontingen Kwartir Cabang 11 15 Grobogan terdiri dari Empat Umpi, 2 Umpi Putra dan 2 Umpi Putri, masing-masing Umpi sebanyak 6 orang. Mereka akan mengikuti kegiatan perhelatan lima tahunan tingkat nasional yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2017.

Calon peserta Raimuna Nasional ini merupakan hasil seleksi yang digelar oleh Kwartir Cabang Grobogan beberapa waktu yang lalu. Kontingen terpilih merupakan perwakilan dari 13 Gugusdepan yang berpangkalan di SMA, MA, SMK dan Pondok Pesantren yang ada di lingkup Kwartir Cabang 11 15 Grobogan.

Dalam sambutannya, Ahmadi Widodo yang mewakili Bupati Grobogan menyampaikan agar semua anggota kontingen untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Grobogan.“ Ikuti kegiatan di Raimuna Nasional dengan baik dan penuh semangat, promosikan budaya dan keunggulan yang dimiliki Kabupaten Grobogan kepada kontingen yang lain” pesan Asisten II Setda Grobogan ini.

Sementara itu, disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, Icek Baskoro bahwa kegiatan di Raimuna Nasional adalah kegiatan  menarik dan menyenangkan dan merupakan bentuk pengembangan fisik, mental, intelektual, spiritual, dansosial, sehingga banyak kegiatan wawasan maupun kegiatan yang menantang di alam terbuka bagi para peserta.

“Kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega se Indonesia ini adalah even yang digelar lima tahun sekali dan untuk memperkokoh generasi muda Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutur Icek Baskoro.

Pelepasan kontingen dihadiri juga oleh para Pembina Gugusdepan, Kepala Sekolah/Kamabigus dan orang tua para peserta.(aw/iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel