Kwarran Purwodadi Akan Miliki Sanggar Pramuka Baru


PURWODADI-Sanggar Pramuka merupakan sarana penting bagi anggota Gerakan Pramuka, tidak hanya untuk menaruh barang-barang tapi keberadaan sanggar merupakan tempat aktifitas bagi anggota Pramuka dan mengeluarkan ide-ide yang kreatif dalam mengelola organisasi. Hal  tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Icek Baskoro pada saat kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sanggar Pramuka Kwartir Ranting 15 04 Purwodadi, Kamis(10/8).

Sanggar ini bersebelahan dengan Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Purwodadi. Pembangunannya merupakan amanat dari Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Purwodadi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan mendapatkan dukungan dari Gugus depan yang ada di Kwarran Purwodadi.

Peletakan batu pertama pembangunan sanggar Pramuka, oleh Kakwarcab Grobogan didampingi oleh Achmadi Ketua Kwartir Ranting Purwodadi. Sebelumnya, Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan membuka kegiatan Karang Pamitran di Aula UPTD Pendidikan yang diikuti oleh 125 orang para pembina Pramuka golongan Siaga, Penggalang maupun Penegak di wilayah Purwodadi.

Karang Pamitran merupakan suatu kegiatan yang mengarah pada usaha dan cara meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pembina sehingga para peserta dapat meningkat wawasannya usai mengikuti kegiatan ini. “Wariskanlah yang terbaik bagi generasi muda Indonesia, bentuklah karakter mereka menjadi pribadi yang baik dan berketrampilan dan untuk mencapai tujuan tersebut seorang pembina untuk selalu meningkatkan wawasannya” tegas Icek Baskoro.

Selama kegiatan para peserta diajak berdiskusi tentang pencapaian SKU, SKK, Administrasi Gugusdepan, ketrampilan Kepramukaan dan juga pelaksanaan cara pencapaian Pramuka Garuda dimana di tahun 2017 Kwartir Cabang Grobogan menargetkan di setiap Kwarran minimal tercetak 20 orang Pramuka Garuda.(aw/iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel