Kurang Hati-Hati, Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Barang di Sedadi


PENAWANGAN- Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang kembali terjadi, Kamis (21/9)pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kali ini terjadi di jalan Penawangan-Sedadi, tepatnya di Dusun Sidorejo, Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan. Sebuah  kereta api barang No. Loko CC 2061349  menabrak sebuah mobil daihatsu xenia warna putih dengan nomor polisi K 9237 BF. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun akibat kecelakaan ini mobil milik korban mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

Korban diketahui bernama Hendro Muryanto ( 52 ), warga Gg. Sri kaya III Rt. 07/03 Jagalan, Purwodadi. Kejadian bermula saat korban mengemudikan mobilnya, Daihatsu Xenia warna putih No. Pol K 9237 BF dari arah utara ke selatan, hendak mengambil jama'ah umroh di Desa Lajer, Kecamatan Penawangan. “Tadi berangkat pagi-pagi untuk menjemput jamaah umroh,” tutur korban syok.

Namun nahas,  sesampainya di lokasi kejadian,  sebuah kereta api barang melintas dari arah timur. Tanpa ampun, kereta api pun menabrak mobil yang dikendarai korban. Mobil korban terpental ke kanan dan membentur  tiang listrik. “Mungkin korban tidak melihat adanya kereta api yang melintas dari arah timur. Padahal sudah dekat banget, mobil terus saja melaju,” tutur Hartatok(61), warga yang kebetulan di dekat lokasi.

Akibat kecelakaan ini, kereta api dengan masinis Suharno(30) sempat berhenti di stasiun Sedadi yang berjarak 500  meter dari lokasi kejadian. Namun akhirnya kembali melanjutkan perjalanan  ke Semarang. Sedangkan mobil milik korban mengalami kerusakan cukup parah disisi depan dan ban depan pecah. . “Jalur kereta api sampai saat ini aman dan tidak terhambat. Sedang mobil milik korban kita amankan di Unit laka lantas Polres Grobogan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kali ini. Karena mobil hanya dikendarai korban saja,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa. 

AKP Panji menghimbau kepada warga yang melintas di perlintasan kereta api tanpa palang agar lebih berhati-hati. “Para pengendara yang melintas sebaiknya agar lebih berhati-hati. Tengok kanan kiri jika akan melintas,” tambahnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel