Polsek Gabus Salurkan Air Bersih di Desa Bendoharjo

ANTRI AIR : Warga rela mengantri air bersih yang disalurkan oleh Polsek Gabus di Desa Bendoharjo, Kamis(6/9).

GABUS- Kekeringan yang terus meluas di sejumlah daerah di Kabupaten Grobogan membuat sejumlah pihak berempati dengan kesulitan warga dalam memperoleh air bersih. Seperti yang dilakukan Polsek Gabus. Untuk meringankan beban yang dialami warga, polsek di ujung timur kabupaten Grobogan ini melakukan dropping air bersih di Dusun Slodong Desa Bendoharjo Kecamatan Gabus, Grobogan, Rabu (6/9). “Semoga ini bisa membantu kesulitan warga,” ujar Kapolsek Gabus, AKP Zaenuri.

 Menurutnya, pengadaan air bersih ini berasal dari anggota polsek Gabus yang melakukan pengumpulan iuran secara suka rela. ”Bantuan yang kami berikan ini berasal dari iuran anggota Polsek," kata Kapolsek Gabus.

Ratusan warga di desa tersebut kekurangan air bersih. Sejumlah sumur yang menjadi tumpuan warga, dua bulan terakhir sudah mulai mengering. Dengan datangnya bantuan air bersih tersebut, antusiasme warga untuk mendapatkannya cukup tinggi. Terbukti, warga rela mengantri satu per satu di panas terik mata hari. Kepedulian polisi tersebut, diharapkan keakraban polisi dan masyarakat  terbina dan terjaga. “Semoga hubungan kami dengan masyarakat terus terjaga ," tutur AKP Zaenuri.

Budi (40), warga setempat mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih dari Polsek Gabus. "Warga sangat membutuhkan air bersih. Sumur dan sungai  sudah mengering. Untuk mendapatkan air bersih, biasanya warga harus berjalan tiga kilometer keluar desa,"  ujarnya.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel