Cintai Lingkungan, Peserta Jambore Buat Srumbung Tanaman

MEMBUAT SRUMBUNG: Diwakili 2 orang masing-masing regu, para peserta berkumpul bersama di lapangan bumi perkemahan membuat srumbung tanaman yang akan digunakan untuk kegiatan penanaman di lokasi tapak perkemahan Di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh.
TOROH-Momentum kegiatan  Jambore XII Kwartir Ranting Toroh yang digelar di Bumi Perkemahan Kalacakra, Desa Tambirejo Kecamatan Toroh pada tanggal 5-7 Oktober 2017 menjadi ajang untuk menanamkan nilai-nilai peduli pada lingkungan. Tidak hanya sekedar berkemah, panitia penyelenggara mengajak para peserta jambore untuk membuat srumbung tanaman yang berbahan dari bambu.

Dengan diwakili 2 orang masing-masing regu, para peserta berkumpul bersama di lapangan bumi perkemahan membuat srumbung tanaman yang akan digunakan untuk kegiatan penanaman di lokasi tapak perkemahan. “Masing-masing regu membuat satu srumbung sehingga nanti akan terkumpul 152 srumbung. Nantinya, srumbung ini akan digunakan untuk melindungi tanaman yang ditanam  masing-masing regu. Rencananya, kita akan melakukan penghijauan di tapak – tapak perkemahan yang mereka tempati,” jelas Ketua Kwartir Ranting Toroh Widji Astutik.

Widji menambahkan, ia mengajak adik-adik peserta untuk membuat srumbung  dan menanam satu buah pohon penghijauan, baik berupa tanaman buah-buahan maupun tanaman keras lainnya, dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada peserta didik. “Disamping itu, sebagai wujud kecintaan anggota Pramuka Toroh untuk ikut serta merawat, memelihara dan menjadikan Bumi Perkemahan Kwartir Cabang 11 15 Grobogan semakin teduh sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk berkemah dan tempat untuk menempa karakter peserta didik” tambahnya.

Jambore Ranting Toroh yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran TorohAKP Sudarwati, Kepala Kepolisian Sektor Toroh. Jambore Ranting se Kwartir Ranting Toroh ini diikuti oleh 67 regu putra dan 67 regu putri Pramuka Penggalang dari Gugusdepan pangkalan SD/MI dan dari Gugusdepan pangkalan SMP/MTs  sebanyak 9 regu putra dan 9 regu putri.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel