Puting Beliung Mengamuk, Dua Rumah di Ketangirejo Roboh


GODONG-  Tak hanya menerjang Kecamatan Karangrayung, angin puting beliung juga menerjang kecamatan Godong. Ada dua rumah yang roboh akibat kencangnya angin ini, yakni rumah milik Sopiyatun(48) dan Ali Mukarom(45), keduanya warga Desa Ketangirejo. Sedangkan puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian yang diderita mencapai ratusan juta rupiah.

Hujan deras yang disertai  angin puting beliang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Mendung hitam yang menggelayut menjelang petang ini membawa bencana bagi warga. Ada dua desa di Kecamatan Godong yang mengalami kerusakan cukup parah, yakni  Desa Ketangirejo dan Anggaswangi. Akibatnya, dua rumah di Desa Ketangirejo roboh dan puluhan lainnya rusak pada bagian atap. “Yang parah memang  Desa Ketangirejo dan Anggaswangi. Dua rumah roboh dan puluhan rumah lainnya gentingnya beterbangan,” ungkap Dandim 0717 Purwodadi, Letkol Arh Jan Pieter Gurning.

Tak hanya rumah yang mengalami kerusakan, ratusan pohon tumbang. Tumbangnya pohon di jalan Truko-Gubug mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas. Hal ini mengakibatkan lalu lintas di jalur ini mengalami lumpuh total “Kita juga telah menurunkan beberapa personil untuk membantu menyingkirkan pohon dan membantu warga yang terkena bencana,” tambah Letkol Arh Jan Pieter Gurning.

Saat ini, Muspika dan babinsa berada di lokasi untuk  membantu melaksanakan evakuasi. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel