Kebakaran Kios di Depan Pasar Purwodadi Berhasil Dipadamkan


PURWODADI, Grobogantoday.com - Kebakaran yang terjadi di dua kios di depan Pasar Umum Purwodadi gegerkan warga, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 08.00 WIB . Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Belum sampai menghabiskan bangunan, pemadam kebakaran dengan dibantu warga berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian material senilai puluhan juta Rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kebakaran bermula dari toko kelontong  Tiga-Tiga milik Hadi Susanto(61). Asap terlihat mengepul dari atap toko sekitar pukul 07.30. Beruntung kejadian tersebut dengan cepat diketahui warga. “Saya kan parkir disini. Melihat asap mengepul, saya langsung kasih tahu pemilik toko arloji  di rumahnya. Tokonya  bersebelahan dengan toko kelontong,” ujar Sudaryadi(59) kepada Grobogan Today.

Mendapat kabar tersebut, Rukiyat, pemilik kios arloji langsung datang ke lokasi. Ia sudah   asap tebal mengepul di atap toko. Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu buah mobil tangki pun didatangkan. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku berusaha memadamkan api. “Setelah mendapat kabar ada kebakaran, pemadam kebakaran langsung datang. Dibantu warga, mereka berusaha memadamkan api. Alhamdulillah api tidak merembet ke kios yang lain,” jelas Kapolsek Purwodadi, AKP Sugiyanto.

Kapolsek menambahkan, api diduga akibat korsleting listrik. Pihaknya menghimbau kepada pemilik toko di sekitar lokasi kejadian untuk hati-hati. Karena kios merupakan bangunan kuno. “Kabel tak layak diganti, ini bisa menjadi pemicu kebakaran. Apabila toko ditinggalkan harap dicek.Ini tuko kuno, rentan kebakaran,” tambahnya. (RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel