Peringati Hari Anti Korupsi Se-dunia, Kejari Grobogan Bagi Stiker


GROBOGAN – Cara berbeda dilakukan Kejaksaan Negeri Grobogan dalam memperingati hari Anti Korupsi se-dunia, Jumat(8/12/2017). Sejumlah pegawai Kejaksaan Negeri Grobogan menggelar aksi simpatik turun ke jalan guna memperingati hari anti korupsi se dunia. Selain membagikan stiker, mereka juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan  untuk memerangi korupsi dan memberantas pungli.


Ratusan stiker yang berisi bahaya korupsi dibagikan kepada para pengguna jalan di lampu merah alun-alun Purwodadi.Melalui aksi simpatik, kejaksaan mengajak  warga untuk berperan aktif dalam membantu memberantas korupsi dan pungli dilingkungan pemerintahan. Selain itu, kejaksaan juga mengajak warga untuk mengawasi perilaku aparat hukum yang rentan dengan godaan pungli dan korupsi.”Jika ada pungli,warga juga harus berani melaporkan,” jelas Kajari Grobogan,Edi Handoyo.


Dalam upaya menekan laju korupsi, upaya preventif yang dilakukan Kejaksaan diantaranya membentuk Tim Pengawal dan Pengamananan Pemerintahan dan Pembangunan(TP4). “Mendampingi kegiatan yang dimintakan pemda untuk kami lakukan pengawasan. Hal ini untuk meminimalisir penyelewengan dalam bidang pengadaan barang dan jasa.Saya berharap upaya preventif tersebut dipertahankan dan ditingkatkan lagi keberhasilannya agar pencegahan tindak pidana korupsi dapat berjalan optimal dan berhasil guna,” terang Edi Handoyo.

Edi menambahkan, saat ini ada satu perkara yang diduga ada penyelewangan. Pihaknya saat ini masih melakukan penyidikan, pengumpulan bukti-bukti apa benar ada kerugian dalam proyek tersebut. “ Sesuai UU Nomer 30 tahun 2014 tentang penyelenggaraan aparatur yang bersih. Kita perlu melakukan koordinasi pengawas internal pemerintah sebelum menaikkan perkara itu, apabila ada kerugian,” ucapnya.


Edi berharap, pemerintahan semakin baik dan bersih. Sehingga penyerapan anggaran bisa bermanfaat maksimal untuk kesejahteraan masyarakat. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel