SMK Asta Mitra Adakan Job dan Edu Fair


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Berawal dari keinginan bahwa lulusan SMK Asta Mitra Purwodadi harus dapat bekerja dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, SMK Asta Mitra mengadakan Job dan Edu Fair. SMK Asta Mitra menggandeng beberapa perusahaan nasional dan beberapa universitas untuk berpartisipasi dalam Job  Edu fair di sekolah tersebut, Selasa (12/12).Selain itu, para siswa juga menampilkan beberapa produk inovatif karya mereka.

Para pengunjung yang didominasi peserta didik SMK tersebut nampak antusias berbincang dengan perwakilan dari beberapa perusahaan tersebut di stand masing-masing.Mereka bisa mendaftar untuk bekerja di perusahaan tersebut.


Widyarini Susi Murwanti Kepala sekolah Asta Mitra memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap beberapa perusahaan yang telah turut serta berpartisipasi mensukseskan acara tersebut. "Kami bersyukur, beberapa perusahaan masih mempercayai kami untuk menyumbang SDM untuk perusahaannya, semoga sinergi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus terjaga dan berlanjut setiap tahunnya," ucapnya saat membuka acara di halaman SMK Asta Mitra.

Widyarini menambahkan, saat ini siswanya didominasi 80 persen wanita. Diharapkan setelah lulus mendapatkan pekerjaan sesuai bidang. Problem saat ini,  anak tak mau jauh dari orang tua. "Mereka enggan keluar Grobogan, ingin dekat keluarga. Kebudayaan ini harus dikikis. Kita harus membuka wawasan mereka , Kabupaten lain juga butuh tenaga mereka," tambahnya.

Kegiatan ini sendiri merupakan upaya sekolah untuk memaksimalkan potensi peserta didik mereka agar dapat diaplikasikan langsung di dunia kerja"Banyak siswa kami yang sudah menempati posisi-posisi strategis di beberapa perusahaan, semoga ke depannya semakin banyak murid murid kami yang sukses di dunia kerja," UCAP Widyarini saat ditemui Grobogantoday.com di sela- sela acara pembukaan.


Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain PT Pharos, PT Konimex, PTIndomarco Semarang dan beberapa perusahaan lain. Selain itu ada beberapa kampus yang berpartisipasi,  diantaranya  UMK, Stikes Tlogorejo, Universitas Ngudi Waluyo dan beberapa universitas yang lain.

Acara ini sendiri berlangsung sehari penuh. Selain diisi job dan edu fair, acara juga diisi dengan berbagai kebolehan siswa dalam bidang seni. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel